Pimpin Apel Kebangkitan Nasional, Plt Bupati Asmar Ajak ASN Berikan Terbaik kepada Masyarakat

Kepulauan Meranti1664 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar mempimpin apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Senin, (20/5).

Mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, Plt Bupati Kepulauan Meranti itu membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi dalam apel Harkitnas kali ini.

Plt Bupati Asmar menyebut, Kebangkitan Nasional merupakan titik awal bagi Bangsa Indonesia untuk bangkit dan memiliki jiwa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi.

Selain itu, menurutnya, bagi ASN Kebangkitan Nasional juga merupakan momen untuk memperkuat semangat dalam melaksanakan tugas fungsi sebagai aparatur pemerintah.

Usai apel, H Asmar menyampaikan beberapa pesan, diantaranya mengajak seluruh aparatur baik ASN maupun Non ASN untuk memberikan yang terbaik dimana pun berada.

“Secara khusus, saya mengajak ASN, baik PNS maupun Non PNS untuk memberikan yang terbaik, baik di kantor saat memberikan pelayanan, maupun di tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari masyarakat,” harapnya.

Lebih jauh, Plt Bupati Asmar mengingatkan bahwa fungsi aparatur pemerintah adalah melaksanakan kebijakan publik, melaksanakan pelayanan publik, dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Dia juga menggugah, agar keberadaan ASN mampu menjadi penyejuk dan dapat memberikan contoh serta teladan yang baik bagi masyarakat disekitarnya.

“Jadilah penyejuk, berikan contoh dan teladan yang baik. Saya meyakini, kita mampu menyelesaikan tugas yang berat sekalipun, dan kesulitan-kesulitan dapat kita atasi dan menjadi jawaban atas usaha dan kekompakan kita bersama,” pungkasnya.

Turut mengikuti apel Harkitnas 2024, Sekretaris Daerah Bambang Supriyanto, seluruh Pejabat, PNS dan Non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

 SINKAP.info |  Laporan: Satria K

Komentar