Keperawatan dan Jurnalism CUHK Puncaki Peringkat QS World University

GLOBAL1500 Dilihat

HONGKONG, SINKAP.infoChinese University of Hong Kong (CUHK) terus memantapkan posisinya sebagai pemimpin global dalam penelitian dan keunggulan akademik. QS World University Rankings by Subject 2024 terbaru yang dirilis pada 10 April telah menegaskan kembali reputasi CUHK yang luar biasa. Delapan mata pelajaran CUHK telah menempati posisi teratas di Hong Kong, dan 19 mata pelajaran berada di peringkat 50 besar dunia. Pengakuan ini menggarisbawahi komitmen teguh CUHK terhadap penelitian dan para akademisinya yang luar biasa, yang terus memberikan kontribusi signifikan terhadap pengetahuan umat manusia.

Peringkat Global dan Keunggulan Riset CUHK

Sebagai salah satu dari 50 universitas terbaik dunia dalam QS World University Rankings 2024, CUHK terkenal atas dedikasinya terhadap keunggulan penelitian, membina lingkungan yang ideal bagi calon mahasiswa untuk terlibat dalam proyek yang berdampak dan pertukaran pengetahuan. Pencapaian baru-baru ini mencakup 13 pakar terkemuka yang diakui sebagai Peneliti yang sangat banyak dikutip pada tahun 2023 oleh Clarivate Analytics, yang menunjukkan pengaruh besar dari penelitian mereka.

Selain itu, 210 akademisi CUHK telah terdaftar diantara 2% ilmuwan terbaik dunia oleh Universitas Stanford, dengan 22 akademisi berada di peringkat 100 teratas di bidangnya, yang menunjukkan kehebatan akademis global Universitas tersebut. CUHK juga telah menerima jumlah penghargaan tertinggi dalam berbagai skema Research Grants Council (RGC) diantara seluruh universitas lokal di Hong Kong, sedangkan 895 mahasiswa doktoral CUHK telah dianugerahi Hong Kong PhD Fellowship Scheme (HKPFS) bergengsi, yang menekankan komitmen Universitas terhadap membina generasi pemimpin penelitian berikutnya.

Fakultas Keperawatan CUHK: #1 di Hong Kong, Asia, dan 10 Besar Secara Global

Diantara pencapaian luar biasa ini, sorotan penting tertuju pada Fakultas Keperawatan CUHK, yang menduduki peringkat #1 di Hong Kong dan Asia, dan #8 di dunia dalam QS World University Rankings by Subject 2024. Dr. Dejina THAPA , lulusan PhD bidang Keperawatan dari Nepal, berbagi pengalaman belajarnya yang bermanfaat di CUHK.

“Memulai perjalanan pascasarjana saya sangatlah transformatif. Program ini tidak hanya mempertajam keterampilan penelitian saya tetapi juga meningkatkan pertumbuhan intelektual, pengembangan pribadi, dan kemampuan kepemimpinan saya,” kata Dejina

Selama studi PhD-nya, Dr. THAPA telah melakukan penelitian perintis di bawah pengawasan para sarjana terkenal di CUHK. Karyanya telah diterbitkan di jurnal bereputasi dan memberikan kontribusi berharga bagi dunia akademis. Kesaksian Dr. THAPA merupakan bukti dedikasi CUHK yang tak tergoyahkan terhadap keunggulan, pengalaman langsung, dan peluang penelitian yang luas, memberikan landasan yang kokoh bagi upaya masa depan para lulusannya.

School of Journalism and Communication CUHK Raih Peringkat Teratas

Khususnya, Fakultas Jurnalisme dan Komunikasi CUHK juga bersinar terang sebagai #1 di Hong Kong dan #26 di dunia dalam QS World University Rankings by Subject 2024. Lazar Dragic, seorang mahasiswa PhD asal Serbia di bidang Komunikasi dan penerima HKPFS, mengutip banyak alasan memilih CUHK untuk studi doktoralnya.

“Sejak memutuskan untuk melanjutkan PhD, CUHK telah menjadi pilihan utama saya. Tahun pertama saya di CUHK diperkaya oleh kolaborasi, seminar, dan interaksi yang sangat berharga dengan para ahli. HKPFS juga mensubsidi saya untuk menghadiri konferensi internasional, memperluas jaringan dan meningkatkan kemampuan perjalanan akademis,” sebut Lazar.

Keyakinan Lazar yang tak tergoyahkan terhadap CUHK tercermin dalam pengakuannya atas peringkat global Universitas yang terhormat, khususnya di bidang Komunikasi. Beliau memuji para profesor yang mudah mendapatkan akses komunikasi, rekan-rekan yang suportif, dan suasana akademis yang beragam di CUHK karena telah meningkatkan penelitiannya, dan telah mendapatkan pengakuan global dengan makalahnya diterima untuk dipresentasikan di dua konferensi internasional ternama.

CUHK terus menetapkan tolok ukur baru dalam penelitian dan keunggulan akademik, dan dengan pencapaian terbarunya dalam QS World University Rankings by Subject 2024, hal ini menegaskan dedikasi Universitas untuk membentuk dunia yang lebih baik dengan kontribusinya terhadap pengetahuan kolektif umat manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *