Kapolda Sumut Tinjau Kesiapan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Toba 2024

Simalungun606 Dilihat

SIMALUNGUN, SINKAP.info – Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., Kapolda Sumatera Utara, melakukan kunjungan kerja bersama rombongan pada Kamis, 4/4. Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Pos Pelayanan Pantai Bebas dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024 di Parapat, Jalan SM. Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, menekankan pentingnya menjaga sikap humanis dalam melaksanakan tugas. Beliau meminta kepada seluruh jajaran kepolisian yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba 2024 untuk selalu mengedepankan pendekatan yang ramah dan empatik terhadap masyarakat.

” Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba ini, saya mengharapkan semua personel untuk bertindak secara humanis dalam setiap interaksi dengan masyarakat. Kita harus bisa menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan yang dapat diandalkan oleh masyarakat”,  ujar Kapolda Sumatera Utara.

Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi juga menambahkan pentingnya menjaga kesehatan selama bertugas. Mengingat intensitas kerja yang tinggi selama operasi, beliau menyarankan agar seluruh personel mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan kondisi tubuh tetap prima.

” Penting bagi kita semua untuk memperhatikan kondisi kesehatan. Saya mengimbau agar personel memastikan istirahat yang cukup, menjaga asupan makanan dan hidrasi, serta melakukan langkah-langkah pencegahan lainnya agar tetap sehat”,  jelasnya.

Dengan cara ini, Kapolda berharap seluruh anggota kepolisian dapat menjalankan tugasnya dengan efektif dan efisien, seraya menjamin keamanan dan ketertiban selama periode liburan dan perayaan Idul Fitri. Melalui sikap humanis dan perhatian terhadap kesehatan, diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif dan nyaman bagi masyarakat yang merayakannya.

Kapolda Sumatera Utara mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat serta semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Beliau mengungkapkan harapan agar kolaborasi yang baik ini dapat terus terjalin demi keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Utara, khususnya selama Operasi Ketupat Toba 2024 berlangsung.

Kegiatan pengecekan ini dihadiri oleh Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Rony Samtana Tarigan S.I.K., M.T.C.P., Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol Victor Togi Tambunan, S.H, S.I.K, dan anggota lain dari Polda Sumatera Utara. Hadir pula beberapa tokoh penting lainnya seperti Tuhan Guru Batak (TGB) Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk. M.A., Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Sh.,MH., dan Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos.,MM.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., dan jajarannya menyambut kedatangan Kapolda dan rombongan di Pos Pelayanan Pantai Bebas. Kunjungan ini dianggap penting dalam memastikan semua persiapan telah sesuai standar dan siap untuk melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama Operasi Ketupat Toba 2024, terutama mengingat kegiatan tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama periode Idul Fitri.

” Kami berusaha memastikan bahwa semua aspek telah kami persiapkan dengan baik”,  ujar Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dalam sambutannya. ” Kehadiran kami di sini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan personel yang terlibat dan fasilitas lainnya yang akan digunakan selama Operasi Ketupat Toba 2024″, ungkap AKBP Choky.

Selama kunjungan, rombongan melakukan review kritis terhadap berbagai aspek kesiapan, termasuk ketersediaan dan kondisi peralatan, personel, serta kondisi fisik Pos Pelayanan. Diskusi aktif antara Kapolda dan hadirin, termasuk pertukaran ide dan saran, menambah nilai pada kunjungan tersebut.

Saat pengecekan berlangsung, semua pihak yang terlibat dalam kunjungan mengungkapkan komitmen mereka untuk menyediakan layanan terbaik kepada masyarakat, memastikan bahwa perayaan Idul Fitri dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Operasi Ketupat Toba 2024 di Pantai Bebas Parapat menjadi titik penting sebagai salah satu lokasi yang ramai dikunjungi selama liburan Idul Fitri. Dengan pengecekan ini, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama secara efektif untuk menciptakan suasana yang kondusif selama periode perayaan.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar