Ramadhan Berbagi PDAM Tirtauli Pematangsiantar Salurkan Bantuan

Pematangsiantar1583 Dilihat

PEMATANGSIANTAR, SINKAP.info – Menyambut bulan Ramadhan 2024, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Pematangsiantar menyalurkan bantuan sosial berupa uang tunai dan bahan pangan ke beberapa masjid dan panti asuhan yang ada di Kota Pematangsiantar.

Plt Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtauli Harianto mengatakan Ramadhan Berbagi 2024 tahun ini menyasar 3 panti asuhan dan 8 masjid yang ada di seluruh kecamatan Kota Pematangsiantar.

“Ramadhan Berbagi yang digelar hari ini merupakan hari pertama yang digelar di Masjid Rahmat dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah dari 3 panti asuhan dan 8 masjid yang ada di Kota Pematangsiantar yang ditetapkan oleh Tim Berbagi Ramadhan,” kata Harianto di Masjid Rahmat Jl Serumpun Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Kamis (14/03).

Menyambut bulan Ramadhan, PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar kata Harianto akan menggratiskan pembayaran rekening air minum selama bulan Ramadhan untuk rumah ibadah masjid. Selain itu juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp 7,5 juta setiap masjid yang dikunjungi.

“Dan jika ada keluhan dari jamaah dan pelanggan boleh langsung berinteraksi ke call center untuk menuntaskan keluhan-keluhan pelanggan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Harianto berharap bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian PDAM Tirtauli Pematangsiantar kepada masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Jangan lihat dari nilainya tetapi lihatlah kepedulian PDAM Tirtauli. Mohon didoakan agar PDAM Tirtauli semakin maju. Pelayanan semakin meningkat sehingga kebutuhan masyarakat Siantar terlayani,” ucapnya.

Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Rahmat Misyadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh para pegawai dan Tim Berbagi Ramadhan PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar.

“Diharapkan dengan bantuan yang diterima dapat membantu dan menyelesaikan pembangunan masjid. Tahun ini merupakan tahun ketiga. Ke depan juga direncanakan akan menjadikannya madrasah serta menjadi tempat pengajian,” kata Misyadi.

Usai menyalurkan bantuan uang tunai di Masjid Rahmat, Tim Ramadhan Berbagi melanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah Cabang Siantar Utara yang terletak di Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar. Di lokasi iti, Tm Berbagi Ramadhan juga menyerahkan bantuan beberapa jenis bahan pangan seperti beras, minyak goreng dan gula pasir serta uang tunai kepada 30 anak asuh.

Senada dengan Misyadi, pengurus Panti Asuhan Putri Aisyiyah Muri menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai Perumda Tirtauli Pematangsiantar yang telah memperhatikan selama ini.

“Kami setiap tahun diperhatikan. Anak asuh kami di panti asuhan ini sebanyak 30 anak. Mudah mudahan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan menjadi berkah bagi anak anak. Semoga Perumda Tirtauli semakin maju terus,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *