Tinjau Dampak Banjir di Sungaitohor Barat, Asmar Serahkan Sembako

Kepulauan Meranti2008 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Sabtu (13/1), meninjau sekaligus menyerahkan bantuan Sembako untuk 396 masyarakat terdampak banjir di Desa Sungaitohor Barat Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Asmar menyebutkan saat ini kondisi banjir di desa tersebut sudah mulai surut dan tidak lagi menggenangi jalan poros. Adapun bantuan yang diserahkan itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan menjadi bentuk perhatian pemerintah kabupaten.

“Alhamdulillah banjir yang ada di Desa Sungaitohor Barat sudah mulai surut. Mudah-mudahan batuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak banjir,” kata Asmar.

Meski begitu, dia tetap meminta masyarakat untuk tetap waspada mengingat curah hujan yang masih cukup tinggi.

“Saya mengimbau agar warga tetap waspada terhadap kondisi banjir, karena bisa jadi air naik lagi kalau curah hujan masih tinggi. Untuk itu perlu diwaspadai,’’ ujarnya.

Lebih jauh Asmar menjelaskan, Pemkab Meranti terus memantau sejumlah kecamatan lain yang mengalami banjir. Dia pun telah memerintahkan satuan kerja terkait hingga pemerintah kecamatan untuk terus melaporkan kondisi yang ada di lapangan.

“Kita akan terus siaga dan memantau kondisi du lapangan, terutama kecamatan lain yang juga terdampak banjir,” sebut Asmar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kepulauan Meranti, Danramil 02 Tebingtinggi, Danposal, kepala OPD terkait, Camat Tebingtinggi Timur, serta pejabat lainnya.

SINKAP.imfo | Laporan: Satria K