Penanaman Nilai – Nilai Pancasila, BRI Tanjungbalai Komit Pertahankan Ideologi Bangsa

SUMATERA UTARA187 Dilihat

TANJUNGBALAI, SINKAP.info –  Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT BRI (Persero) Tbk, Catur Budi Harto, melalui amanat yang dibacakan oleh Branch Manager Office BRI Tanjungbalai, Heldin Suranta Tarigan, mengajak seluruh karyawan BRI untuk mengaktualisasikan, atau mengapliksikan nilai-nilai Pancasila dalam tindakan kerja. Hal ini diungkapkan dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman kantor di Jln Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai, Senin (2/10).

Heldin menjelaskan, nilai-nilai Pancasila harus direfleksikan dan diimplementasikan secara nyata di lingkungan kerja BRI maupun dalam kehidupan kita. Ini merupakan langkah penting dalam mempertahankan ideologi bangsa dan mewujudkan kemajuan Indonesia.Tegas nya.

Menurutnya, Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen bersejarah yang mengingatkan semuanya akan perjuangan bangsa dalam menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara dengan pengorbanan para pahlawan.

Pancasila bukan hanya sekadar ideologi, tetapi juga menjadi rencana dasar untuk mencapai kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya. Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, baik di dalam maupun di luar lingkungan kerja, insan Brilian dapat terus mempertahankan persatuan demi kemajuan Indonesia yang berkelanjutan.

Heldin menekankan, di tengah tantangan yang sedang dihadapi bangsa saat ini, kedaulatan Indonesia yang didasarkan pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci utama. Oleh karena itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila sangat penting bagi seluruh karyawan BRI agar mereka dapat meresapi dan menghayatinya sebagai pandangan hidup bermasyarakat. Semangat kebersamaan dan keberagaman akan membantu mencapai kemajuan yang berkelanjutan.

Heldin mengajak semua karyawan BRI untuk bersatu dan berkomitmen dalam semangat Pancasila, menjaga persatuan dan keberagaman dalam bekerja di perusahaan. Hal ini diharapkan dapat mencapai pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan dan mendorong perekonomian Indonesia yang lebih baik.

Upacara dihadiri oleh seluruh karyawan dan pimpinan capem BRI BO Tanjungbalai. (Tanjungbalai, 1 Oktober 2023)

SINKAP.info | Laporan: Nikmad Muhammad pohan