Meranti Terima 4 Penghargaan dari BPMP Riau

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas Bupati H. Asmar mengikuti penyampaian Rapor Pendidikan Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2023, bersama Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Risti) Provinsi Riau di Ruang Rapat Melati Kantor Bupati, Rabu, (27/9).

Kepala BPMP Provinsi Riau Dr. Wisma Endrimon, M.Pd, dalam kesempatan itu menyampaikan tahniah atas keberhasilan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti, setelah berhasil memperoleh empat penghargaan dari BPMP Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut telah diserahkan dalam kegiatan Diseminasi Hasil Kemitraan dan Kerja Sama Berdasarkan Profil Pendidikan, beberapa waktu lalu di Pekanbaru.

“Tahniah Kepulauan Meranti peringkat dua di Riau, setelah Kota Dumai dengan enam penghargaan,” sebutnya.
Dikatakannya lagi, penyampaian laporan tersebut pada dasarnya sebagai upaya menyampaikan potret pendidikan di daerah dengan standar internal dari kementerian.
“Jadi kami berharap ini menjadi kepedulian kita semua, agar bisa mencermati arah pendidikan dalam versi yang ditetapkan kementrian,” jelas Dr. Wisma.
Adapun empat penghargaan itu, yakni dukungan maksimal dalam Pelaksanaan Implementasi Kurikulum, dukungan maksimal terhadap Pengelolaan Dana BOS/BOP, dukungan maksimal dalam Mendukung Kebijakan Kemendikbud Risti pada Penganggaran Pendidikan, dan dukungan maksimal dalam Pelaksanaan Perencanaan Berbasis Data PAUD, SD dan SMP.
Plt Bupati H. Asmar menyampaikan terima kasih kepada BPMP Provinsi Riau bersama tim yang telah hadir untuk beraudiensi, bersama pemangku kebijakan pendidikan di daerah.
“Sehingga kita dapat mengetahui informasi terbaru terkait kebijakan pendidikan dari Kemendikbud,” ujar Asmar.
Kegiatan audiensi Penyampaian Rapor Pendidikan ini, menurutnya, sangat penting untuk menyinergikan berbagai informasi terkait perkembangan mutu pendidikan. Selain itu, juga membangun kesamaan pandangan atas berbagai kebijakan bidang pendidikan, serta implementasinya di Kepulauan Meranti.
“Hasil rapor pendidikan ini menjadi evaluasi dalam perencanaan peningkatan mutu pendidikan dan mewujudkan pendidikan berkualitas di Kepulauan Meranti,” sebutnya.
Turut hadir Anggota DPRD Meranti Al Amin A, Asisten I Setdakab Irmansyah, para kepala OPD terkait, dan pejabat serta undangan lainnya.
SINKAP.info | Laporan: Solihin