Terkait Dugaan Asusila Oknum Karyawan, PT. Inalum di Demo Mahasiswa

SUMATERA UTARA240 Dilihat

BATU BARA, SINKAP.info – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Perduli Sumatera Utara mengelar aksi didepan Kantor besar PT. Indonesia Asahan Aluminium ( PT Inalum ) terkait dugaan asusila yang dilakukan oknum pegawainya. Kamis (25/5) dijalan Akses Road Inalum Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.

Pasalnya, aksi tersebut diketahui ada oknum pegawai PT. Inalum yang melakukan dugaan asusila yakni aksi cabul.

Masa mahasiswa melakukan aksi dengan menggunakan pengeras suara dan membentangkan sepanduk serta karton berisikan tulisan, menuntut kepada pimpinan perusahaan milik BUMN itu untuk memecat oknum cabul.

Ketua Umum sekaligus pelaku aksi Hardian menyebutkan, aksi kali ini adalah aksi damai, dan hanya meminta kepada Petinggi PT Inalum untuk segera menonaktifkan oknum tersebut.

“ kami menuntut kepada PT Inalum untuk segera menonaktifkan oknum itu, ada dugaan tindakan cabul yang dilakukan kan,” Sebut hardian dalam orasinya.

Ditambahkannya, jika aksi ini tidak mendapat respon, maka kami akan menggelar aksi yang lebih besar lagi agar pimpinan PT Inalum menindak lanjuti tuntutan itu.

Aksi terlihat sempat mendapat menghadangan dari pihak keamanan PT Inalum dan aparat, sempat terjadi kericuhan antara mahasiswa dengan pihak perusahaan.

“ aksi kami tadi sempat dihadang dan tidak mengijinkan untuk kami melakukan aksi. Kami nyatakan, kami akan kembali lagi dengan tuntutan yang sama,” kata hardian.

Sementara pihak PT Inalum yang berada ditempat tidak bersedia memberikan komentar apa pun terkait aksi demo Mahasiswa .

SINKAP.info | Laporan: Saptha Nugraha Isa