Pengadilan Negeri Bengkalis Gelar Bazar Murah Untuk Warga Kurang Mampu

Bengkalis162 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis menggelar bazar sembako murah untuk warga kurang mampu di Kantor PN Bengkalis Jalan Karimun Bengkalis, Senin (20/3).

Bazar sembako murah yang terdiri dari beras, gula, Indomie, susu dan minyak goreng disubsidi oleh PN Bengkalis. Sedangkan dalam .penjualan sembako murah itu ada dua kategori paket sembako, yakni dengan harga Rp15 ribu per pker dan Rp20 ribu per paket.

Ada sekitar 70 orang penerima dalam kegiatan bazar sembako murah ini. Kegiatan ini juga pertama kali dilakukan Pengadilan Negeri Bengkalis dalam menyambut bulan puasa dan sekaligus memperingati HUT ke-7 IKAHI PN Bengkalis

Penyerahan sembako murah yang telah dikemas dan dibagikan kepada 70 warga yang kurang mampu tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PN Bengkalis Bayu Soho Rahardjo.

Usai menyerahkan sembako murah, Bayu Soho Rahardjo mengatakan, kegiatan bazar sembako murah ini dilaksanakan atas inisiasi pegawai PN Bengkalis dan berkolaborasi dengan insan pers dalam hal PWI Kabupaten Bengkalis.

“Bazar sembako murah yang dilaksanakan perdana ini, dalam rangka menyambut HUT ke-70 IKAHI dan berkolaborasi dengan PWI Bengkalis guna mengajak rekan rekan wartawan untuk saling berbagi untuk membantu warga yang kurang mampu,” ujar Bayu Soho Rahardjo.

Ia juga menjelaskan, kegiatan bazar sembako murah ini sebagai bentuk kepedulian Pengadilan Negeri Bengkalis kepada warga kurang mampu yang ada di Ibu Kota Bengkalis.

“Mudah- mudahan kegiatan positif ini menjadi agenda tahunan Pengadilan Negeri Bengkalis untuk lebih dekat lagi kepada masyarakat, dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Pengadilan Negeri Bengkalis dalam penegakan hukum di wilayah Kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Ketua PWI Bengkalis Adi Putra mengapresiasi kegiatan bazar sembako murah yang diinisiasi oleh Pengadilan Negeri Bengkalis menjelang bulan Ramadhan tahun ini.

“Semoga kegiatan bazar sembako murah ini terus dilakukan Pengadilan Negeri Bengkalis dan tentunya sangat membantu masyarakat khusus kurang mampu. Bagi penerima sembako murah ini semoga bermanfaat,” harapnya.

SINKAP.info | Laporan: Jamil