Diperkirakan 500 Warga Desa Banglas Padati Reses Amyurlis Ucok

MERANTI, SINKAP.info – Seperti desa sebelumnya reses kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Riau Amyurlis Ucok mendapat antusias dari masyarakat. Animo masyarakat desa Banglas menghadiri kegiatan Reses Amyurlis Ucok dari fraksi Golkar begitu tinggi. Diperkirakan 500 orang hadir untuk berjumpa langsung kepada wakil rakyatnya bertempat di jalan Pemuda setia desa Banglas kecamatan Tebing tinggi pada Ahad (19/03) sore.

Reses anggota DPRD Provinsi Riau masa sidang pertama tahun 2023 sudah dilaksankan di 16 Desa se kabupaten Kepulauan Meranti daerah pemilihan 5. Kegiatan reses dimulai dengan penyampaian ceramah menyambut bulan suci Ramadhan oleh ketua DPH Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau Buya H Zulhusni domo.

Amyurlis akrap disapa Ucok mengatakan, desa Banglas menjadi titik terakhir dari 16 desa yang sudah ia kunjungi untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Menurutnya, keluhan yang disampaikan masyarakat menjadi catatan penting untuk diperjuangkan saat sidang di gedung DPRD Riau.

Penyampaian pokok pikiran (pokir) yang dirangkum, warga yang tinggal di jalan Pemuda setia menyampaikan usulan fasilitas tempat ibadah. Selain itu secara Demografis dusun 2 khususnya terletak tidak jauh dari sungai suir. Keluhan warga, Air pasang yang sampai ke pemukiman warga membatasi perekonomian masyarakat setempat untuk bercocok tanam.

“Usulan dari perwakilan masyarakat desa Banglas mengajukan fasilitas rumah ibadah, selain itu untuk mengatasi air asin masyarakat juga meminta adanya tanggul normalisasi sungai,” kata Ucok.

Putra kelahiran asli Meranti yang satu satunya duduk di DPRD Riau mengatakan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat menjadi prioritas. Dikatakan Amyurlis, anggota DPRD sebagai penyambung harapan masyarakat yang akan disampaikannya ke Gubernur Riau.

“Melalui reses inilah, tugas saya yang diamanatkan Undang Undang. saya bertemu langsung mendengarkan keluh kesah masyarakat saya,” ujarnya.

Adapun untuk usulan fasilitas ibadah, Anggota DPRD Riau Amyurlis ucok langsung mengekskusi bantuan semen untuk peningkatan pembangunan mushola guna menyambut ibadah puasa bulan suci Ramadhan yang terhitung tidak lama lagi.

SINKAP.info | Laporan: K Zumardi