Beranda RIAU Kampar

Camat XIII Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Al Karomah Aidarusy

102

KAMPAR, SINKAP.info – Camat XIII Koto Kampar, Zulikar, S.Ag, M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al Karomah Aidarusy di Desa Koto Tuo XIII Koto Kampar, pada Kamis (04/08).

Peletakan batu pertama dilakukan di atas tanah wakaf yang direncanakan menjadi bangunan Pondok Pesantren Al Karomah Aidarusy.

Ketua Panitia pelaksanaan pembangunan Pondok Pesantren Al Karomah Aidarusy, Edo Okta Efrianto S.Pd mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir pada acara peletakan batu pertama Pondok Pesantren Al Karomah Aidarusy, dan juga kepada segenap panitia beserta kelompok Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) baik dari Universitas Riau, UIN Suska Riau, dan Universitas Pahlawan yang telah membantu mensukseskan acara ini. Dan permohonan maaf jika di dalam acara ini terdapat banyak kekurangan.

“Semoga nantinya pondok pesantren ini dapat mencetak generasi yang agamis, modern, dan berguna bagi nusa bangsa. “Kata Edo

Abuya KH Ujang Umar Tengku Arifin selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Karomah Aidarusy mengatakan, cari ilmu karna Allah, laksanakan karena Allah agar mendapat ridho Allah. Ikhlas semata-mata karena Allah. Kalau mau maju kita tinggalkan iri dan dengki, Fastabiqul khoirot. Selagi kita berjuang, Allah akan membantu kita.

“Mudahan kehadiran semua yang di sini bisa menjadi motivasi bagaimana pesantren ini bisa berjalan lancar.” Kata Abuya Ujang

Dikesempatan yang sama, Wahyu Hermanto, selaku sekretaris desa Koto Tuo juga mengatakan, pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan yayasan karena telah membuka pondok pesantren ini.

“Marilah kita support pondok pesantren ini di desa kita dengan cara memasukkan anak-anak kita ke sini. Karena pondok pesantren merupakan benteng utama dari virus-virus kenakalan remaja yang ada di lingkungan kita.” Kata Wahyu

Camat XIII Koto Kampar, Zulfikar, S.Ag, M.Si dalam sambutan nya mengatakan, pendidikan umum sekarang pada awalnya merujuk dan berpedoman pada pendidikan yang telah di buat oleh pesantren. Pondok pesantren telah berhasil membentuk kepribadian manusia yang unggul dan berakhlak mulia yang berpedoman pada Al-Qur’an dan As-Sunnah.

“Marilah kita dukung pondok pesantren ini dalam bentuk apapun agar bisa membentuk manusia unggul.” Kata Zulfikar

Buya H Alaidin Athory Aidarus LC, alumni Al-Azhar Cairo Mesir mengatakan, manusia di bangun bukan hanya fisik, tapi rohaninya. Manusia siap menjadi pimpinan dengan Al-Qur’an sebagai pedoman. Generasi yang akan menjadi calon pemimpin meliputi seseorang dengan badan yang sehat, akal nya yang cerdas, dan hatinya yang suci.

“Perlunya mendidik manusia yang beriman, berilmu, yang menjadi pemimpin yang akan datang. ” Kata Buya Alaidin

Acara peletakan batu pertama pondok pesantren Al Karomah Aidarusy di tutup dengan doa yang di pimpin oleh H Alaidin Athory Aidarus LC, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments