PT. SPMN dan RSU Sri Pamela T Tinggi Berqurban 2 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Tebing Tinggi, SINKAP.info – Hari Raya Idul Adha 1443 H dirayakan PT. Sri Pamela Medika Nusantara (SPMN) dan Rumah Sakit Umum Sri Pamela Tebing Tinggi melakukan penyembelihan hewan qurban dari para shohibul qurban yaitu Direktur dan Kepala Rumah Sakit serta dokter dan Karyawan. Total yang disembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, penyembelihan dilakukan di halaman belakang rumah sakit, Minggu (10/7).

Turut hadir Direktur PT SPMN yakni Dr dr. Beni Satria SH MH bersama Istri dan Keluarga, Kemudian hadir juga Kepala Rumah Sakit Umum Sri Pamela yakni Dr dr Hj. Sake Juli Martina Sp.FK berserta Suami dan kedua putra dan putrinya.

Tentunya hewan-hewan yang akan diqurbankan tersebut diperiksa kesehatannya oleh dinas setempat dan sudah memiliki sertifikat PMK dari Dinas Pertenakan Kota Tebing Tinggi baik kesehatan fisik sebelum disembelih maupun kesehatan organ dalam setelah dilakukan penyembelihan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dari PT. SPMN dan RSU Sri Pamela Tebing Tinggi untuk memenuhi syarat hewan qurban dari segi syariat Islam dan juga kesehatan dan kelayakan hewan untuk dikonsumsi.

Dr dr.Beni Satria mengatakan “ Dengan berqurban ini tentunya sebagai ibadah kita kepada Allah, juga meningkatkan ketaqwaan dan keihlasan kita. Semoga apa yang kita qurbankan ini sama besarnya dengan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS” Tutur Dr dr.Beni Satria.

Dr dr.Beni Satria menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi antar Karyawan, Dokter Pimpinan yang ada di PT SPMN dan RSU Sri Pamela Tebing Tinggi, serta menjaga kekompakan dan kerja sama. Direktur juga berharap agar kegiatan berqurban di tahun ini dapat terus terlaksana di Idul Adha selanjutnya serta jumlah pegawai dan herwan qurbannya semakin meningkat disertai dengan keimanan yang juga meningkat pula.

Kepala Rumah Sakit Umum Sri Pamela Tebing Tinggi Dr dr Hj Sake Juli Martina Sp.FK sedang berijab kobul hewan qurban didampingi suami dan kedua putar putrinya. Pada Minggu (10/7) sekira pukul 09.30 Wib di halaman belakang Rumah Sakit Umum Sri Pamela Tebing Tinggi

Hal senada yang dikatakan oleh kepala Rumah Sakit Umum Sri Pamela Tebing Tinggi Dr dr Hj Sake Juli Martina Sp.FK terkait perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun ini, Berbuat baik dan mencintai kebaikan adalah manifestasi dari persaksian kita atas keesaan Allah SWT. Selain itu, dengan selalu berbuat baik dan mencintai kebaikan, berarti manusia telah berhasil membuktikan dirinya sebagai khalifah Allah di muka bumi yang memiliki kesadaran bahwa Allah SWT selalu berbuat baik kepada semua makhluk-Nya, serta mencintai orang-orang yang berbuat baik.

“ Kesediaan menyembelih hewan qurban di hari raya Idul Adha harus diikuti oleh kesediaan untuk berkurban demi kebaikan. Tanpa hal tersebut, ibadah kurban tidak akan memiliki hikmah dan pengaruh yang sempurna bagi seseorang,” Ucap Kepala Rumah Sakit Sri Pamela Dr dr Sake.

Lanjut Dr dr sake, Qurban adalah ibadah. Oleh karenanya, dalam pelaksaanaan Qurban perlu keikhlasan. Qurban akan melahirkan kebaikan, meningkatkan solidaritas terhadap sesama dan mempererat tali persaudaraan ditengah tengah sesama karyawan dan masyarakat sekitar. Mari kita tumbuhkan semangat untuk berqurban mulai dari diri sendiri. Semoga ibadah qurban kita diterima oleh Allah SWT.

Selanjutnya pendistribusian daging qurban yang diwakili oleh panitia, diserahkan kepada Karyawan PT SPMN dan RSU Sri Pamela Tebing Tinggi, Pantai Asuhan, serta warga sekitar rumah sakit.

SINKAP.info | Saptha Nugraha Isa