Beranda RIAU Dumai

Melalui Seminar Bisnis Syariah, Wali Kota Ajak Baznas Tingkatkan Ekonomi UMKM Dumai

44

DUMAI, SINKAP.info  – Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka seminar Pengelolaan Keuangan Personal dan Bisnis Syariah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai dan Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor yang bertempat di Malaka Room Hotel Comforta, Rabu (06/07).

Seminar Pengelolaan Keuangan Personal dan Bisnis Syariah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai ini bekerjasama dengan Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor yang dimana pesertanya terdiri dari pelaku ekonomi dan bisnis.

Narasumbernya sendiri merupakan Rektor dari Institut Agama Islam Tazkia Bogor yaitu Prof. Dr. Murniati Mukhlisin,M.Acc,CFP,IFP. yang akan mengisi materi dalam seminar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan beberapa hal penting diantaranya yaitu tentang selalu merekap dan mendata Da’i yang ada di Kota Dumai secara maksimal.

“Da’i yang belum mempunyai pekerjaan yang tetap, tolong Baznas didata agar bisa kita bantu untuk ekonominya, kita bersama Baznas juga akan bersama-sama meningkatkan ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan cara melibatkan semua pedagang-pedagang kecil yang komitmen untuk memajukan usahanya,” ucapnya.

Lebih lanjut Beliau juga berharap dengan adanya kontribusi dari Banznas ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan merangkul pihak-pihak lainnya dalam memajukan pelaku usaha dan juga peduli kepada anak-anak yang berprestasi.

“Mohon untuk pelaku-pelaku usaha yang hadir disini untuk dapat mengikuti seminar ini dengan sungguh-sungguh, nantinya juga akan melibatkan pihak-pihak lainnya baik itu akademisi maupun pimpinan perusahaan dan kita juga akan memberikan kuliah gratis kepada anak-anak kita yang berprestasi dan akan kita kuliahkan dan kita juga akan tanggung biayanya semuanya,” harapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan yaitu, Asisten II, Perwakilan KakanKemenag, Rektor IAI Tazkia Bogor, Ketua Baznas Kota Dumai dan Komisioner serta peserta seminar.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments