Beranda RIAU Bengkalis

Sekda Bengkalis Mengikuti Kegiatan SAKIP dan RB Award 2021 Secara Virtual

145

MANDAU, SINKAP.info – Bupati Bengkalis diwakili Sekda H Bustami HY mengikuti kegiatan SAKIP & RB Award 2021 secara virtual, di Kantor Camat Mandau. Selasa, 05/04.

Ikut mendampingi Sekda sejumlah kepala perangkat daerah di Kabupaten Bengkalis, kegiatan ini juga diikuti seluruh pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia.

SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, sedangkan RB adalah Reformasi Birokrasi. Dalam SAKIP dan RB Award 2021 ini diketahui bahwa penilaian SAKIP & RB Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Tahun sebelumnya hanya diangka 62, tetapi tahun ini naik menjadi 66.

Sekda H Bustami HY mengaku senang atas capaian yang diraih Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan berharap tahun 2022 nilai SAKIP & RB Bengkalis meningkat.

“Meskipun nilainya sudah naik secara angka namun belum dapat menjadikan Kabupaten Bengkalis naik peringkat. Oleh sebab itu, target yang telah disepakati bersama, tahun depan betul-betul tercapai. Mari terus berinovasi,”ungkap Bustami.

Bustami berharap, momen SAKIP & RB Award 2021 ini dipergunakan untuk menguatkan semangat perangkat daerah dalam menjalankan program bupati sekaligus untuk meningkatkan peringkat.

“Mudah-mudahan tahun depan kita dapat nilai yang saat ini 66 menjadi 70 supaya kita dapat peringkat BB, dan Bengkalis Bermasa kembali tampil diperhelatan nasional,” pesan Sekda kepada Kepala Perangkat Daerah yang hadir

SINKAP.info| Redaksi
Facebook Comments