Safari Ramadhan, Gubri Bersama Wabup Bengkalis Disambut Hangat Oleh Warga

Bengkalis50 Dilihat

BATHIN SOLAPAN, SINKAP.info – Kedatangan Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso bersama rombongam disambut hangat oleh warga Desa Tambusai Pematang Dui Kecamatan Bathin Solapan.

Sambutan hangat dan rasa syukur itu diungkapkan ketika Gubri dan Wakil Bupati Bengkalis melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Hikmah Desa Tambusai Pematang Dui, Sabtu 09/04.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibaca Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso kembali mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Gubernur Riau (Gubri) beserta rombongan.

“Kita berharap kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis dapat kita jadikan sebagai wadah untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat serta masukan antara pemerintah dan jajarannya dengan para ulama dan masyarakat”, ucap Bagus.

Selain itu lanjut Bagus, hubungan harmonis antara pemerintah sebagai umaro, dengan ulama dan masyarakat hendaknya dapat terus berjalan harmonis, agar terciptanya masyarakat yang baik, aman dan terkendali. sebagai salah satu tujuan dari pembangunan itu sendiri.

Bagus juga berharap melalui momentum ramadhan tahun ini, mampu menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat untuk berusaha dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Bengkalis melaporkan, alhamdulillah berdasarkan hasil pantuan dinas teknis di sejumlah pasar, serta koordinasi dengan distributor maupun pedagang, untuk ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Bengkalis, selama ramadhan dan idul fitri 1443 H diperkirakan relatif stabil dan cukup.

“Kami juga berkeinginan kegiatan safari Ramadahan Pemkab Bengkalis di setiap Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis selain memperheratkan tali silaturahim juga dapat dijadikan penyerap aspirasi, pandangan, ide serta gagasan dari masyarakat,”tuturnya.

Bagus juga memohon kepada Gubri, hendaknya memberi perhatian khusus dan lebih besar pada Kecamatan Bathin Solapan ini khususnya dan Kabupaten Bengkalis secara umum.

“Banyak hal yang harus kita benahi dan kita persiapkan agar kecamatan ini dan masyarakatnya menjadi lebih maju dan sejahtera, tentunya tidak akan sanggup kami sendirian untuk melakukannya, dan kami butuh uluran tangan pemerintah Provinsi Riau,”pungkasnya.

Pada acara tersebut turut diserahkan beberapa bantuan seperti bantuan CSR dari Bank Riau Kepri, bantuan dari Baznas Riau, penyerahan Kartu BPJS ketenagakerjaan dan paket sembako.

SINKAP.info | Redaksi