Beranda RIAU Bengkalis

DWP DLH dan Perkebunan Sedekah Sayur pada Jemaah Sholat Subuh

74

BENGKALIS, SINKAP.info – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis Bengkalis kembali melaksanakan sedekah sayur Jumat subuh, 08/04.

Sasaran sedekah sayur kali ini yaitu jemaah sholat subuh pada Masjid Raya Parit Bangkung Bengkalis.

Atas kegiatan positif ini, Dharma Wanita dua Dinas tersebut disambut gembira oleh masyarakat Parit Bangkung.

Puluhan jemaah sholat subuh di Masjid tersebut mengantri untuk mendapat sayur sayuran, buah buahan, tempe dan telur yang disediakan oleh DWP Unit DLH dan Perkebunan tepat di depan pintu masuk Masjid.

Mulai dari ibu-ibuk, bapak-bapak bahkan anak-anak ikut antri guna mendapatkan sedekah sayur.

“Alhamdulillah sebelumnya belum pernah ada yang mengadakan seperti ini. Jelas kegiatan seperti ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan, terima kasih kami ucapkan pada pelaksana,” ujar salah seorang jemaah masjid.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan unit Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkebunan Eji Marlina turut merasa senang bisa berbagi bersama masyarakat.

“Berawal dari kegiatan DWP di dua Dinas ini yang bernama kupu-kupu Koin. Kami pengurus DWP sedikit sedikit mengumpulkan uang koin yang hasilnya alhamdulillah bisa kita sedekahkan,” ungkap Istri Mohammad Azmir ini.

Ditambahkan Eji begitu banyak keutamaan dari sedekah subuh, dimana terdapat dua malaikat yang akan mendoakan kita, maka akan berlipat lipat pula pahalanya bila dilakukan di bulan suci Ramadhan.

“Harapan kami sayuran ini bisa berguna bagi masyarakat, dapat diolah sebagai menu berbuka puasa yang insyaallah menjadi penguat jemaah dalam menjalankan ibadah wajib dan sunah aamiin,” tutup Eji.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments