Beranda RIAU Siak Sri Indrapura

Wabup Bagus Hadiri Puncak HPN Tingkat Provinsi Riau

105

SIAK, SINKAP.info – Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Bagus Santoso, Sabtu malam 19/03 menghadiri Malam Puncak Hari Pers Nasional Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Siak Sri Indrapura.

Orang nomor dua di Negeri Junjungan ini mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni, menyatakan, kehadiran pers merupakan mitra strategis dalam pelaksanaan roda pemerintahan maupun pembangunan.

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2022. Semoga HPN menjadi momentum kebangkitan insan pers di Indonesia khususnya, Provinsi Riau dan tentunya Kabupaten Bengkalis,” ujar Wabup Bagus Santoso.

Media merupakan elemen penting yang menunjang program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Melalui media kita mampu menyebarluaskan informasi pembangunan maupun program Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepimpinan Bupati Bengkalis ibu Kasmarni.

Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa), Wabup Bagus Santoso berharap mampu menjadi jendela informasi bagi masyarakat, mampu menyajikan informasi aktual, berimbang dan membangun.

Pers tidak hanya sebagai mitra tapi juga sahabat. Karena pers, punya andil besar menjadi pencerah dan penebar informasi benar sekaligus panduan dan pegangan bagi masyarakat untuk memperoleh sumber informasi terpercaya di tengah derasnya informasi dan berita digital saat ini.

“Selama ini teman-teman pers telah banyak membantu kita, terutama dalam menangkal derasnya informasi hoaks di media sosial. Karena pers yang profesional menyajikan informasi berimbang dari sumber terpercaya sehingga bisa menjadi panduan informasi bagi masyarakat,” sebutnya.

Lebih lanjut mantan wartawan ini, mengajak semua insan pers untuk menghindari tulisan yang mengandung ujaran kebencian, berita hoaks maupun yang berbau konflik SARA dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Selain itu di tengah pandemi Covid -19 saat ini, kehadiran pers mempunyai peran stretagis untuk membantu informasi yang benar kepada masyarakat

Keberadaan insan pers telah banyak membantu pembangunan bangsa bahkan dari Era sebelum kemerdekaan berlangsung. Sebagai pilar keempat, pers mengambil bagian penting dalam kehidupan negara ini.

Mantan anggota DPRD Bengkalis ini, menegaskan semoga melalui moment penting ini, insan pers di Provinsi Riau dan khususnya Kabupaten Bengkalis menjadi paling yang terdepan menyajikan informasi terpercaya bagi masyarakat.

Tak kalah penting, Bagus santoso mengajak insan pers terus berkontribusi positif dalam membangun Negeri Junjungan, memberikan masukan, kritikan yang memberikan solusi. Kemudian mampu menyajikan informasi konstruktif untuk kemajuan daerah. “Kita berharap insan pers bisa menjadi penyejuk dan pencerdas bagi pembacanya,” tandasnya.

Ikut hadir mendampingi Wakil Bupati Plt. Kepala Dinas Kominfotik Adisutrisno, Pranata Humas Ahli Muda Nurhadi.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments