Beranda RIAU Bengkalis

Kasmarni Berharap Lomba Sampan Layar Termasuk Even Tahunan Pemkab

82

BENGKALIS, SINKAP.info  Bupati Bengkalis Kasmarni berharap pelaksanaan lomba sampan layar yang digelar Desa Ketam Putih ini, termasuk pada agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis.

Kemudian melalui even itu jugadiharapkan dapat dijadikan sebagai sarana dan upaya memperkenalkan wisata bahari di wilayah desa pesisir.

Harapan itu disampaikannya saat membuka lomba Sampan Layar Desa Ketam Putih, Selasa 15/03  di Pelabuhan Desa Ketam Putih.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungannya kepada Pemerintah Desa Ketam Putih beserta seluruh jajaran dan panitia pelaksana lomba sampan layar Desa Ketam Putih, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini. Mudah-mudahan, lomba yang akan diselenggarakan ini, dapat jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para penggiat sampan layar di Kecamatan Bengkalis khususnya.

“Kami yakin dengan kecintaan masyarakat pada cabang perahu layar, ditambah pula dengan adanya rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan desa ini sebagai penyumbang terbanyak atlet-atlet sampan layar berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa hadapan,”kata Kasmarni.

Untuk itu, tambah orang nomor satu Bengkalis kepada pihak-pihak terkait, seperti Disparbudpora), KONI maupun cabang olahraga sampan layar yang ada di daerah ini, untuk memanfaatkan momentum ini guna mencari bibit maupun menyusun program-program pembinaan bagi penggiat dan pecinta sampan layar yang ada di Ketam Putih ini, agar kedepannya dapat lebih berprestasi serta memajukan desa melalui wisata baharinya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan, Pulau Bengkalis dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional tahun 2020-2024, termasuk kedalam lokasi prioritas kawasan perbatasan negara.

“Saat ini, kami terus membangun komunikasi, koordinasi dan sinergi dengan pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah lainnya, agar apa yang telah menjadi rencana dan program kita ini dapat tercapai, dalam upaya mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Untuk itu, buat seluruh elemen masyarakat desa ketam putih khususnya, mohon dukungan, sinergi serta do’anya agar kami dapat terus berusaha dalam memajukan negeri ini,”pinta bupati.

Lomba sampan layar dimulai dengan menekan tombol sirenei oleh Bupati Bengkalis bersama Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, anggota DPRD Bengkalis Askori, para Staf Ahli Bupati dan asisten, Kapolsek Bengkalis, Sekcam Bengkalis Rafli, Kades Ketam Putih Suhaimi dan sejumlah Kepala PD di lingkung Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments