Beranda TEKNOLOGI

Envision Digital dan Lightsource Partner Mengkatalisasi Tenaga Surya Secara Global

306
Kemitraan multi-tahun yang baru akan melihat Lightsource bp memanfaatkan platform AIoT Envision Digital untuk Net Zero.

SINGAPURA, SINKAP.info – Envision Digital International Pte Ltd (Envision Digital) pemimpin perangkat lunak Artificial Intelligence dan Internet of Things (AIoT) global yang berkantor pusat di Singapura untuk Net Zero dan pengembang surya global Lightsource bp, telah mengumumkan kemitraan global multi-tahun untuk mempercepat pertumbuhan dan optimalisasi tenaga surya dalam memerangi perubahan iklim.

Lightsource bp menargetkan pengembangan 25GW proyek tenaga surya secara global pada tahun 2025 yang menghasilkan energi terbarukan dalam skala besar, dan dengan urgensi yang dibutuhkan oleh krisis iklim. Melalui kemitraan dan analitik canggih dari platform AIoT Envision Digital, Lightsource bp akan memperoleh wawasan berbasis data untuk memungkinkan otomatisasi, efisiensi, nilai, dan pada akhirnya volume besar tambahan daya rendah karbon.

Kemitraan ini akan melihat Lightsource bp memanfaatkan platform AIoT Envision Digital untuk mengoptimalkan kinerja dan pengoperasian aset surya mereka. Lightsource bp mengakui keahlian unik Envision Digital dalam AIoT dan transformasi digital telah memilih Envision untuk menjadi mitra analitik tercanggih untuk portofolio proyek surya yang ada dan berkembang pesat secara global.

Michael Ding, Global Executive Director Envision, mengatakan “Sebagai pemimpin perangkat lunak AIoT global untuk Net Zero, Envision Digital terus fokus pada kemitraan. Kami melihat banyak sinergi dengan Lightsource bp dan tim kami dengan cepat menerapkan dan meningkatkan teknologi ke daya transisi energi bersama-sama.”

Lightsource bp adalah perusahaan patungan 50:50 dengan energi global utama. Lebih dari satu dekade pengalaman tenaga surya memanfaatkan kemitraan dengan Envision Digital, perusahaan berharap dapat memberikan nilai yang skala yang lebih besar dalam membuat perubahan nyata pada lanskap energi global.

Proyek Vendimia 247MW di Spanyol yang selesai pada Juni 2021 mulai menghasilkan listrik berbiaya rendah pada Juni 2021. Situs ini menciptakan 600 pekerjaan selama konstruksi dan memberikan gambaran tentang manfaat yang dapat diberikan surya bagi ekonomi dan iklim.

“Menyebarkan tenaga surya dengan cepat berarti membuat sebagian besar proyek yang bangun dan telah berjalan. Ini bukan hanya tentang biaya modal dan pelaksanaan proyek, Lightsource bp memiliki reputasi yang luar biasa di kedua sisi dan setelah semua kerja keras selesai, kami tidak ingin menyia-nyiakan satu foton pun,” kata Nick Boyle, Group CEO, Lightsource bp.

SINKAP.info | Editor: MF
Facebook Comments