Beranda SUMATERA UTARA Simalungun

Meninggalkan Jam Dinas, Kadis PPA Berangkat ke Padang Saat Kondisi Covid-19 Sedang Melonjak

89

Simalungun, SINKAP.info  –   Kepala dinas Perlindungan perempuan dan Anak (kadis PPA) Sri Wahyuni saat ini di sebut-sebut sedang bepergian ke kota Padang bersama dr. Saswati, kepala puskesmas Simpang Bahjambi Kabupaten Simalungun. Vidio kepergian mereka yang sedang dalam satu bus pariwisata beredar luas di media sosial Sejak Kamis, (24/02).

Dalam Vidio yang beredar tampak Kadis PPA Sri Wahyuni dan dr. Saswati sedang asik karaoke, bernyanyi bersama rombongan Bus menuju Kota Padang seolah-olah lupa akan tanggung jawabnya dalam menangani Lonjakan Copit 19 di Wilayah Simalungun.

J. Pratama selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Al-Jam’iyatul Wasliyah (HIMMAH), Sangat menyayangkan Sikap Bapak Bupati Kabupaten Simalungun yang membiarkan Anggotanya Bepergian Di saat Copit 19 sedang Mengalami Lonjakan.

“Tentu ini hal yang sangat memalukan dan menunjukkan sikap yang tidak integritas terhadap masyarakat, di saat masa pandemi Corona ini mengalami lonjakan kenaikan level, mereka bisanya pula pergi jalan – jalan ke Padang Sumatera Barat.” ucap J. Pratama pada Jumat 25/02/2022 sekitar pukul 16.00 wib

“Kami sangat Menyayangkan Sikap Radiapoh selaku Bupati Simalungun yang terkesan Diam tak Berdaya menyikapi perilaku anggotanya, harunya Radiapoh Bisa menindak Anggotanya agar Lbih tertip, mengingat kondisi saat ini covid 19 sedang alami Lonjakan yang terus naik” ketus J. Pratama ungkapkan kekesalannya.

“Buk Kadis PPA dan Buk Dokter kepadang itu gak ada manfaatnya. Harunya mereka malu dengan teman-temannya yang saat ini sedang berjuang dalam mensukseskan Vaksinasi Covid 19, bukan justru asik2 jalan-jalan sana sini” tutup J. Pratama dengan kesalnya.

Sementara Edwin Simanjuntak selaku Kadis Kesehatan Saat di Konfirmasi melalui Pesan WhatsApp. Kamis 24/02/2022 sekitar pukul 20.00 wib. menyatakan bahwa kepergian bawahnya yakni dr. Saswati, Pergi kepadang berdasarkan Surat permohonan mendampingi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia dalam melakukan Study Banding ke kota padang

Esron selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun. hingga berita ini di turunkan belum juga memberikan tanggapannya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Sri Wahyuni dan dr. Saswati. Yang hingga saat berita ini di turunkan belum juga memberikan jawabannya.

SINKAP.info | Laporan: Hasibuan M Ichsan
Facebook Comments