Beranda DAERAH D.I YOGYAKARTA

Hasil Rapat Koordinasi SUARA UTAMA, Fokus Kontribusi 3 Bulan Pertama untuk Boomingkan

51

SINKAP.INFO, YOGYAKARTA – Senin, (07/02/2022) keredaksian dan jurnalis suara utama dari sabang sampai merauke menggelar rapat koordinasi perdana via Google Meeting yang dihadiri langsung oleh Pimpinan Umum Suara Utama, Mas Andre Hariyanto dan Direktur Suara Utama, Saepudin Fikri.

“Alhamdulillah, lancar dan banyak program dan unek-unek dari para pengurus redaksi dan jurnalis untuk kemajuan media online kita yakni Suara Utama,” ujar Bang AR demikian ia dikenal dalam dunia literasi.

Lebih lanjut, Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara ini menegaskan dalam rapat koordinasi perdana ini kepada semua Pengurus dan Penulis bahwasannya, dikarenakan portal berita online Suara Utama baru saja di Soft Launching diawal pembuka tahun kemaren yakni 2022 tepat pada tanggal 1 Januari 2022, diharapkan 3 bulan pertama ini focus memperbanyak, melaporkan, menulis konten dan arikel di rubrik – rubrik yang disediakan tim redaksi Suara Utama.

“Jurnalis Suara Utama, mari kita focus dulu 3 bulan pertama ini untuk memperbanyak artikel – artikel laporan dari perwakilan dan daerah untuk bisa di posting di website kita,” ucap Fonder Komunitas Taklim Jurnalistik.

Pasca 3 bulan kedepannya, tambah Mas Andre, demikian ia disapa dalam kesehariannya, insya Allah kita akan fokus pada pencampaian dan target semisal: progres perwakilan, daerah, dan pembahasan mendalam seperti iklan advertorial, press release dan jasa kepenulisan dan undangan liputan wawancara.

“Insya Allah next 3 bulan pertama, ya kita akan fokus pengembangan Suara Utama dan memikirkan rejeki setiap SDM di Suara Utama kedepannya, doakan saja moga istiqomah,” ujar Owner Lembaga AR Learning Center.

Alim Thonthowi, SH, MH, CT.ALC, selaku Wakil Pemred yang juga Kepala Perwakilan Sumatera Utara menambahkan, untuk wilayah sumatera aman terkendali namun masih minim terkait suplai berita, ia berharap setiap Provinsi yang sudah ada Kepala Perwakilan bisa menyebarluaskan Suara Utama ke Kabupaten dan Kota daerah sekitar agar lebih banyak.

“Perwakilan setidaknya mempersiapkan kader terbaiknya dan memberikan pengenalan tentang media kita, bahwasanya media kita ini skala nasional bukan lokal, jadi ini pekerjaan kita bersama yang sudah tergabung di Suara Utama baik dari Perwakilan Sumatera dan Sulawesi,” ujar Alim, demikain ia disapa yang juga Master Trainer of AR Learning Center.

“Jangan sampai opini masyarakat suara utama hanyalah portal online lokal, atau sekedar komunitas, maka dari itu kita boomingkan bahwa redaksi suara utama adalah portal berita online nasional bahkan Internasional,” lanjut Bang Alim yang kini berdomisili di Medan. */Mas Andre Hariyanto

Facebook Comments