Beranda RIAU Bengkalis

Direktur Polbeng Ikuti Peluncuran Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri

304

BENGKALIS,SINKAP.Info – Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi bersama dengan Forum Direktur Politeknik Negeri Se-Indonesia (FDPNI) meresmikan Jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) Tahun 2022, di Jakarta.

Acara diikuti oleh 44 Direktur Politeknik se-Indonesia termasuk Direktur Politeknik Negeri Bengkalis yang ikut tergabung serta Kepala Sekolah SMK/SMA/MA/MAK se-Indonesia.

Adapun yang menjadi narasumber yakni Dr. Beny Bandandjaja yang juga merupakan Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi.

Beny mengatakan banyak harapan yang tertanam pada siswa SMK SMA dan MA di seluruh Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi dan ini merupakan jalur seleksi pendidikan tinggi vokasi yang dapat dipilih, mengingat tahun depan akan bergabung pada Akademi Komunitas Negeri (AKN).

“Kami berpesan kepada siswa yang akan melanjutkan pendidikan tinggi untuk cermat dan selektif dalam memilih program studi, mengingat ada banyak sekali prodi favorit, namun kembali lagi terhadap siswa yang akan memilihnya,” kata Beny.

Selanjutnya Beny menambahkan berdasarkan data jumlah pendaftar SNMPN di tahun 2020, terdapat sebanyak 214,507 siswa yang bergabung untuk 2 jalur pilihan program, yakni D3 dan Sarjana Terapan. Namun di tahun 2021 pendaftarnya turun 128.547 siswa tetapi hanya ada 1 jalur pilihan program D3.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer akan siap mensosialisasikan kepada masyarakat dan sekolah untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) Tahun 2022 sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

“Semoga dengan peluncuran SNMPN ini memudahkan calon mahasiswa baru untuk bersama-sama meningkatkan pendidikan di Perguruan Tinggi,” kata Johny.

SINKAP.Info |Redaksi
Facebook Comments