Beranda SUMATERA UTARA Pematangsiantar

Lurah Beserta Petugas Nakes Puskesmas Rami Blusukan Lakukan Test Swab Antigen Gratis

127

P.SIANTAR, SINKAP.info – Demi mempercepat Testing, tracing, treatment (3T) petugas nakes puskesmas martoba kecamatan Siantar Martoba bersama Lurah kelurahan naga pitu yang juga selaku kasatgas ppkm naga Pitu beserta relawan ppkm sasar karyawan perusahaan oli Mart guna melakukan testing Covid-19 melalui swab antigen Sabtu, (4/9).

Lurah kelurahan nagapitu Sahara Sinaga SE mengatakan tujuan swab antigen adalah untuk pemeriksaan dini terkait ada tidak nya virus Covid-19 di dalam tubuh. bebernya kepada awak media “Kalau kita sudah mengetahui hasil dari swab antigen dapat memberikan rasa aman pada diri kita dan orang lain, karena salah satu bentuk penularan covid-19 ini adalah melalui kontak fisik” kata nya.

Perusahaan Olimart yang berada di jl Medan Kelurahan Naga Pitu menjadi salah satu yang dikunjungi lurah beserta petugas untuk melakukan testing Covid 19 kepada para karyawannya. Saat petugas Nakes akan melakukan swab kepada para pekerja oli mart, nampak raut wajah salah seorang pekerja kelihatan sedih.

“Gimana Bu, saya ini kondisi badan kurang fit agak demam gitu, nanti si swab positif pula “ungkap salah seorang pekerja yang tidak mau disebutkan namanya.

“Oh, bukan begitu, swab antigen bekerja untuk mendeteksi ada nya virus covid 19 dalam tubuh bukan mendeteksi penyakit lain, kalau memang dalam tubuh tidak terinfeksi covid-19 pasti negatif” tutur Ruth menjelaskan yg merupakan petugas nakes puskesmas kecamatan Siantar martoba dengan wajah senyum Akhirnya para pekerja tidak merasa takut akan melakukan uji swab antigen.”Hasil dari swab antigen para pekerja semua nya negatif”ujar Ruth.

Pemilik usaha OliMart mengapresiasi program pemko Siantar dalam menanggulangi penyelenggaraan virus covid 19 ini. “saya sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah terkhusus kepada Lurah dan Petugas, kegiatan ini memberi rasa kepercayaan kepada para pelanggan kami bahwasanya pekerja kami sudah di swab antigen dan hasilnya negatif semua serta para petugas datang langsung ke mari, sehingga tidak menyibukkan pekerja kami untuk meninggalkan pekerjaan nya” ungkap nya.

SINKAP.info | Laporan : Hamdan Nst
Facebook Comments