Beranda RIAU Tembilahan

Wabup Inhil Hadiri Acara Expose Tentang Internet Satelit Desa

98

TEMBILAHAN, SINKAP.info – Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Samsuddin Uti menghadiri acara “Expose tentang internet satelit desa dan potensi daerah mendukung program Riau Digital”, kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir ini bekerja sama dengan PT Arta Cominda Pekanbaru, berlangsung di Aula lantai 5 kantor Bupati Indragiri Hilir, Kamis, (02/09).

Dalam hal ini PT. Arta Comindo yang berkedudukan di Pekanbaru melalui juru bicara nya menyampaikan Tujuan dari Ezpose ini merupakan program ‘Riau Digital’, yang mana program Riau Digital ini bisa terwujud dengan peran serta semua masyarakat baik di tingkat Provinsi maupun daerah.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi tentunya kami ingin dan kami punya impian dan cita-cita untuk membangun, mewujudkan dan mempercepat pembangunan program digital dalam skala nasional khususnya untuk Kabupaten Indragiri Hilir”.katanya

Sementara itu Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti dalam sambutan nya mengatakan Tersedianya jaringan telekomunikasi dan akses internet merupakan salah satu bagian penting dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah, baik kecamatan atau desa. Tak hanya memperlancar komunikasi antar warga, manfaat keberadaannya juga dinilai dapat memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki daerah atau yang dihasilkan oleh masyarakat.

“Sebagai contoh dengan adanya jaringan internet yang mudah diakses, pemerintah desa bisa dengan mudah menyebarkan informasi kepada seluruh warga desanya, seperti berita penting, pengumuman warga, peringatan dini, regulasi atau aturan baru dan lainnya, serta mempermudah akses komunikasi antar desa,” ujar H.Syamsudin Uti.

Tidak sampai di situ wabup juga menjelaskan berapa pentingnya jika adanya jaringan internet yang baik di desa karena bisa memudahkan untuk mempromosikan SDA yang ada di desa.

“Dengan internet, produk di desa baik itu hasil dari pertanian mau pun perikanan yang ditawarkan yang biasanya terbatas karena kondisi geografis desa, sekarang adanya internet bisa menembus jangkauan keluar daerah secara langsung. Sehingga potensi desa dapat digali secara maksimal,” ungkap Wabub SU.

Pada acara ini tutut juga di hadiri oleh Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Hj. Nurlia, SE, MM, serta Kepala OPD terkait di antaranya Kadis Kominfo PS, Kadis PMD, Kadis Perkebunan, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan, dan Sekretatis Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Facebook Comments