Beranda DAERAH JAWA TENGAH

Harish Ashfa: Pentingnya Story Telling dalam Videografis

42

 

SEMARANG,SINKAP-info – Perkembangan teknologi secara masif memberikan dampak besar dalam menerima informasi secara cepat, praktis, dan mudah diakses. Seperti halnya konten video, yang belakangan popularitasnya ini lebih banyak diminati karena audio visual lebih mudah menyerap informasi daripada konten tulisan atau buku.

Hal tersebut di sampaikan oleh Founder dan CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim, selaku narasumber pada Pelatihan Videografis yang di selenggarakan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini mengusung tema “Explore Your Potential Skills” ini, di ikuti 75 peserta dari berbagai Fakultas yang ada di UIN Walisongo Semarang.

Pelatihan Videografis dengan Software Adobe Premiere Pro ini di pandu oleh Abdullah Nabilul Mas’ud Tim Kominfo DEMA FUHUM fokus pada managemen konsep dan proses editing video.

Kegiatan yang digelar di gedung O lantai 3 FUHUM ini, Harish menyebut pentingnya story telling dalam menyajikan informasi yang efektif dan informatif, sehingga dapat meningkatkan kualitas serapan informasi.

“Sebagai content creator kita perlu memikirkan bagaimana konten yang kita bikin bisa tersampaikan dengan baik dan mudah dipahami oleh audience,” katanya pada Rabu, (22/09).

Lebih lanjut, Harish menjelaskan hal teknis dalam visualisasi data dan teknik editing video, tips konten menarik yang di sukai audience dan memahami komposisi visual yang baik.

“Videografis yang baik merupakan bagaimana kita dalam menyajikan informasi secara menarik dan mudah dipahami audiens,” ungkap yang juga Pemimpin Redaksi Media Online Lensaish.com

Sementara itu, Ketua Panitia FUHUM FEST 2021 Imam Ghazali, menyampaikan pentingnya konten videografis di era sekarang.
Menurutnya, dengan konten videografis yang berkualitas akan menjadi perhatian audiens dan dapat memberikan dampak yang positif bagi creator maupun audiens.

“Dengan adanya pelatiahan videografis seperti ini tentu untuk meningkatkan skill editing video bagi peserta. Tentu hal ini dapat menarik perhatian orang banyak, dan tertarik dengan apa yang disampaikan,” ucapnya ketika dihubungi redaksi via pesan singkat Whatsapp.

Masih dalam penjelasanya, ia menyebut output dari kegiatan pelatihan videografis ini, dalam rangkaian FUHUM FEST 2021 diadakan kompetesi Videografis dan Desain Poster.

“Dengan adanya pelatihan ini semoga dapat membantu kreator dalam memberikan hasil karya terbaiknya,” pungkasnya. (AMG)

SINKAP.info | Laporan: Harish Ashfa

Facebook Comments