Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu

Hadiri Rakor Bupati Labuhanbatu Berikan Arahan Kepada Camat dan Kades

75

LABUHANBATU, SINKAP.info – Bupati Labuhanbatu berikan arahan kepada Camat dan Kepala Desa dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintah Desa di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Rabu (29/09).

Bupati Labuhanbatu mengatakan “Saya berharap, Bantuan Langsung Tunai (BLT) jangan ada pemotongan. Terutama Plt Kepala Desa saya ingatkan kalau ada pemotongan di wilayah kalian, suatu saat akan saya evaluasi” tegasnya

Rapat tersebut diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang dihadiri oleh para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Labuhanbatu.

Dalam arahannya, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada, M.KM, menekankan bahwa setiap desa harus meningkatkan pencegahan dan penanganan Covid-19, dan mendata warganya yang sudah dan yang belum divaksin. Kemudian BUMDes juga harus dikelola dengan baik agar produktif.

Terkait dengan Kepala Desa dan Perangkat desa, Bupati menyampaikan agar Plt Kepala Desa harus bekerja dengan benar, jika tidak bekerja dengan benar dan menimbulkan masalah akan dievaluasi.

Bupati menambahkan Perangkat Desa tidak boleh rangkap jabatan. “Bagi Perangkat Desa yang tidak memiliki ijazah setingkat SMA sampai bulan Oktober 2021, maka sesuai ketentuan harus dievaluasi. Begitu juga perangkat desa yang tidak masuk kerja, akan saya evaluasi” jelas Bupati.

Menutup sambutannya, Bupati berharap setiap kepala desa dapat bekerja dengan baik. “Bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan giat, layani masyarakat desa itu sesuai dengan gaya kalian, gaya kalian untuk berinteraksi dengan masyarakat kalian,” tambahnya.

Turut hadir dalam Rapat tersebut Plt. Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, SH, dan Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga M.Pd,  Camat se-Kabupaten Labuhanbatu, dan para Kepala Desa.

SINKAP.info | Laporan : Jalaludin Nst
Facebook Comments