Beranda SUMATERA UTARA Pematangsiantar

Kurangi Dampak PPKM, Pemko Siantar Salurkan BST

189

P.SIANTAR, SINKAP.info – Dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pemko Siantar menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di lapangan H. Adamalik kota Pematangsiantar, Senin (26/7).

Walikota Pematangsiantar H Hefriansah menyampaikan, hari ini dilaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa beras 10 kg dan uang tunai 600 ribu untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah keseluruhan 7.169 KPM untuk 8 Kecamatan di kota pematangsiantar.

“Program Bantuan Sosial Tunai (BST) di kota pematangsiantar terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM merupakan bantuan sosial bersumber dari Kementerian Sosial RI. Penyaluran ini dilaksanakan oleh PT. Pos Indonesia cabang Pematangsiantar selaku transporter yang ditunjuk oleh Kemensos RI,” ucap Hefriansyah.

Dikatakan, Bantuan Sosial Tunai (BST) diawali penyaluran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Siantar Barat dengan total sebanyak 1.364 penerima manfaat, pembagian dilaksanakan di 3 (tiga) titik lokasi yaitu Lapangan Haji Adam Malik, Kantor Pos Jalan Sutomo dan Kantor Pos Jalan Asahan.

“Mudah-mudahan Bantuan Sosial Tunai (BST) ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kota Pematangsiantar, mari kita berdoa agar pamdemi covid- 19 dapat hilang di Indonesia, agar kita bisa beraktifitas seperti sediakala,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Walikota beserta Forkopimda memberikan langsung Bantuan Sosial Tunai (BST) beras 10 Kg dan Uang 600 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis.

Tampak Hadir Dalam kegiatan ini Pj Sekretaris Daerah kota pematangsiantar Zulkifli SIP MM,Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Pematangsiantar Sukianto,Kadis Sosial Pariaman Silaen.

SINKAP.info | Laporan: Hamdan N
Facebook Comments