Beranda SUMATERA UTARA Simalungun

Tembok Penahan Milik Gereja Katolik di Parapat Roboh, Tiga Orang Dikabarkan Meninggal

894

SIMALUNGUN, SINKAP.info – Bangunan tembok penahan  milik Pusat Pembinaan Umat (PPU) Gereja Katolik yang berada di Jalan Josep Singa kelurahan Parapat kabupaten Simalungun ambruk karena longsor. Akibat kejadian tersebut dikabarkan 3 orang meninggal dunia, Senin (28/6) siang.

Ketika kegiatan sedang berlangsung pembangunan tembok penahan  tanah di areal PPU (Pusat Pembinaan Umat) Katolik Parapat, tiba-tiba tembok penahan roboh dan menimpa badan jalan dan disaat bersamaan  sedang melintas 1 unit Mobil Xenia Nopol BK 2372 KVC dan 1 unit SPM Jupiter MX.

Informasi yang dihimpun sinkap.info dari warga, longsor tersebut menewaskan 2 penumpang mobil pribadi Daihatsu Xenia B 2372 KVG dan 1 pengendara sepeda motor.

“Sewaktu kejadian memang kondisi lagi turun hujan,” ucap warga yang menyaksikan kejadian.

Kejadian tersebut sontak mengundang perhatian warga. Dibantu petugas kepolisian, warga mengevakuasi korban yang terhimpit di dalam mobil untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Hingga berita ini diturunkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Simalungun dan Polres Simalungun belum memberikan keterangan resmi.

SINKAP.info | Laporan: Hamdan N
Facebook Comments