Beranda JAWA TENGAH Kudus

Gelar Pelatihan Desain Grafis, Ketua STIKES Cendekia Utama Komitmen Ciptakan Lulusan Kreatif

245
CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim bersama Ketua STIKES Cendekia Utama H. Ilham Setyo Budi, S.Kp., M.Kes

KUDUS, SINKAP.info – Dalam menghadapi tantangan di era digital yang semakin komplkes ini perlu mempersiapkan diri, sehingga dengan membekali skill di dunia kreatif merupakan langkah tepat yang harus dilakukan oleh anak muda sekarang.

Menanggapi hal itu, Ketua STIKES Cendekia Utama Ilham Setyo Budi, dalam sambutanya sangat mendukung pengembangan skill mahasiswa dengan pelatihan desain grafis ini.

Ilham menilai hal tersebut sesuai dengan kondisi dan tantangan saat ini maupun di masa mendatang dan ingin menciptakan lulusan tenaga kesehatan yang kreatif dan terampil.

“Kami ingin menciptakan lulusan yang Tenaga Kesehatan (Nakes) itu unggul, khususnya di kesehatan masyarakat perminatan promosi kesehatan,” ujarnya, Sabtu (26/07).

Masih dalam penjelasanya, bahwasanya seorang tenaga kesehatan masyarakat harus memiliki skill desain grafis dan melekat dalam diri seorang tenaga kesehatan khususnya bidang promosi kesehatan untuk menyampaikan pesan edukasinya agar tersampaikan dengan baik sehingga harapannya derajat kesehatan dapat lebih baik lagi.

“Menurut saya pelatihan desain grafis ini sangat tepat, dan sangat diperlukan di era digital saat ini, sehingga kita mampu menghadapi tantangan yang ada,” tuturnya.

Tidak hanya itu, sambung Ilham, kedepanya bisa bekerja sama dengan Aish Media Group terutama pada kegiatan serupa maupun kegiatan lainya.

“Selanjutnya semoga setelah ini, kami dengan mas Harish Ashfa El Hakim (Aish Media Group) bisa menciptakan kerjasama, Mo-U, atau pelatihan-pelatihan rutin lainnya,” tambahnya.

Hal serupa juga di sampaikan Risna Endah Budiati Ketua Prodi Strata 1 Kesehatan Masyarakat, mengungkap alasan pentingnya belajar skill desain grafis di era sekarang.

“Saya sangat mendukung mahasiswa kesehatan masyarakat dalam sarana edukasi maupun promosi kesehatan. Karena bagi saya skill desain grafis ini memang dibutuhkan pada saat kondisi di era digital seperti ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Risna juga menyampaikan pentingnya skill tersebut dalam menunjang tugas di perkulihan nantinya.

“Skill desain grafis ini nantinya akan sangat berguna sekali untuk lulusan SKM ketika mahasiswa mengambil konsentrasi promosi kesehatan untuk mendukung mereka dalam membuat poster atau flyer sebagai sarana edukasi ke masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan ini mengundang Harish Ashfa El Hakim (CEO dan Content Creator Aish Media Group) sebagai narasumber webinar pelatihan desain grafis.

Harish mengatakan bahwa tujuan desain grafis adalah mempermudah audiens dalam mencerna sebuah informasi.

“Dengan adanya pelatihan seperti ini, tentu mahasisa bisa membuat konten yang dapat mempengaruhi persepsi audiens, terutama konten edukasi maupun promosi kesehatan,” ujarnya.

SINKAP.info | Laporan: HA
Facebook Comments