Beranda JAWA TENGAH Kudus

Bernilai Eksklusif, Harish Ashfa Bagikan Kunci Ciptakan Konsep yang Artistik

101

KUDUS, SINKAP.info – Founder dan CEO Aish Media Group Harish Ashfa El Hakim, selaku narasumber pada Pelatihan Desain Grafis yang di selenggarakan IPNU IPPNU Desa Loram Kulon Kecamatan Jati Kabupaten Kudus menyampaikan pentingnya skill desain grafis di era digital.

Menurut Harish, memiliki keahlian di bidang Desain Grafis merupakan salah satu kelebihan yang dapat menunjang pekerjaan di berbagai aspek, terlebih di era yang serba digital seperti ini.

Dalam kesempatan ini, Harish menyampaikan bagaimana cara menciptakan konsep serta cara eksekusi yang tepat, sehingga karya visual tersebut telihat artistik dan futuristik.

“Dalam membuat karya desain grafis tidak hanya yang penting jadi, tapi harus diimbangi dengan konsep yang tepat juga,” ucapnya pada Sabtu, (25/09).

Harish menyebut, seorang desainer belum cukup jika hanya menguasai hal teknis saja, tetapi harus memperbanyak jam terbang dan terus berlatih.

“Kuncinya harus terus berlatih dan mencoba,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua IPNU Pimpinan Ranting Loram Kulon Muhammad Ulin Nuha menyebut anak muda generasi sekarang harus mempelajari skill di dunia kreatif, sehingga dapat mempermudah mempromosikan berbagai hal yang berkaitan dengan digital.

“Semoga dengan adanya pelatihan desain grafis tersebut, dari anggota sedikit banyak ada yang sudah bisa untuk membuat karya visual dengan baik dan tepat,” harapnya.

Masih dalam penjelasanya, setelah kegiatan ini tentu ada follow up dalam rangka mentoring dan mengembangkan potensi serta kreatifitas para peserta.

“Kedepanya kami akan menggelar forum kecil dilingkup internal yang membahas terkait desain grafis untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dalam desain grafis,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua Bidang CBP & KPP IPPNU Loram Kulon Sri Wahyuningsih, menyebut dengan adanya pelatihan desain grafis ini bisa selalu berfikir solutif dan kritis.

“Dengan mempelajari bidang di dunia kreatif, secara tidak langsung membuat pola pikir akan di arahkan ke hal-hal yang kreatif yang mungkin saja belum terfikirkan orang lain,” jelasnya.

“Selain itu, desain grafis mampu menyampaikan pesan yang efektif dan di kepengurusan kami banyak keperluan yang berhubungan dengan desain grafis,” tambahnya.

Selain itu, Arina Khusna salah satu peserta menyebut kegiatan seperti ini dapat menjadi bekal dalam belajar dan mengembangkan skill di dunia desian grafis.

“Dari konsep dan penyampaian dari pemateri yang mudah dipahami sehingga yang awalnya saya merasa susah akhirnya menjadi mudah karena dipandu langsung oleh pemateri,” katanya yang juga Wakil Ketua bidang Kaderisasi IPPNU Loram Kulon.

SINKAP.info | Laporan : AMG
Facebook Comments