Beranda DAERAH SULAWESI TENGGARA

Eks. Ketua DPM dan BEM Desak Dirkrimsus Polda Sultra Periksa Mafia Illegal Mining

375

SULTRA, Sinkap.infoAdanya illegal mining dan kejahatan hutan di IUP PT. Sumber Berkat Sahabat yang ada di desa lamokula kecamatan Moramo Utara Kabupaten konawe selatan. PT. Sumber Berkat Sahabat bergelut pada pengelolaan batuan (Batu Gamping).

“Berdasarkan temuan lapangan dan bukti Autentik bahwa telah terjadi aktivitas penambangan di dalam IUP PT. SBS tanpa sepengetahuan pemilik IUP dan juga penggunaan hutan kawasan sebagai lokasi penambangan tanpa mengantongi IPPKH yang di lakukan Oleh Inisial IW,” ungkap Irwan Sangia (Eks. Ketua DPM FISIP UHO) kepada media ini, Senin (14/06).

Hal tersebut telah diadukan kepada Dirkrimsus Polda Sultra tertanggal 9 Februari 2021 Oleh Pihak PT. DBS (Pelapor), menjelang beberapa hari kemudian Dirkrimsus Polda Sultra melakukan pemanggilan terhadap Pihak PT. SBS (perlapor) dan Inisial “IW” (Terlapor) untuk dimintai keterangan terhadap perkara tersebut.

“Kendati demikian, sejauh ini belum ada kepastian hukum terkait aduan pada tanggal 9 Februari 2021,” tambah Muh. Alamsya (Eks.Ketua BEM FISIP UHO).

“Maka Kami Mendesak Dirkrimsus Polda Sultra untuk segera mungkin memanggil dan memeriksa saudara Inisial “IW” terkait illegal mining di IUP PT. SBS dan penggunaan hutan kawasan sebagai tempat penambangan,” tegas Irwan Sangia menimpali.

©SINKAP.info | Laporan : Pusnawir
Facebook Comments