Beranda DAERAH SULAWESI TENGGARA

Diduga Langgar Andalalin, Mc Donald’s Kendari Didemo

558

SULTRA, Sinkap.info – Gerakan Mahasiswa Millenial Sulawesi Tenggara (GMM Sultra) menggelar aksi demonstrasi di depan Restoran Mc Donald’s, Selasa (4/5).

Gerakan Aksi tersebut GMM Sultra menyampaikan pernyataan sikap dengan tuntutan kepada Pemerintah kota Kendari untuk menghentikan sementara Mc Donald’s untuk beroperasi.

Pasalnya, pihak Mc Donald’s tidak mengambil tindakan keras terhadap para pengunjung yang melakukan antrian driver true sehingga para pengunjung menggunakan badan jalan yang tidak sesuai dengan fungsinya.

Agil Pratama Putra selaku kordinator lapangan mengatakan bahwa pihak Mc Donald’s telah melakukan kegiatan dengan sengaja yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang manfaat jalan, dengan adanya persoalan tersebut maka hal yang akan terjadi adalah besarnya potensi kecelakaan yang melintasi alur tersebut.

“Dari persoalan tersebut kami menduga pihak Mc donald’s telah melakukan pelanggaran terkait penyalagunaan fungsi jalan,” ujar mahasiswa UHO, Agil Pratama Putra saat diwawancara media ini.

Penguatan tersebut diterangkan Agil sesuai dengan peraturan pemerintah UU Nomor 38 Tahun 2004 pasal 63 ayat 1 setiap orang yang dengan sengaja melakukan kegitan di dalam ruang manfaat jalan sebagai mana di maksud dalam pasal 12 ayat 1 di pidana dengan pidana penjara paling lama 18 bulan atau denda paling banyak 1.500.000.000.00.

“Apabila tuntutan kami tidak terpenuhi maka kami akan terus menggelar aksi demonstrasi dan memboikot Mc Donald’s,” tegas Agil.

©SINKAP.info | Laporan: Pusnawir

Facebook Comments