Beranda SUMATERA UTARA Pematangsiantar

Rumah Makan Ibu Soe di Lahap Si Jago Merah

210

PEMATANGSIANTAR, Sinkap.info – Rumah makan ibu Soe yang beralamat di jalan Jawa Kelurahan Bantan kota Pematangsiantar di lahap Si Jago merah. Peristiwa kebakaran ini terjadi bermula saat saksi Putri Ananda(19) dan Dian (19) melihat kobaran api di kamar tidur tepat nya dilantai 2 rumah makan, Jumat (16/4) sekitar pukul 01.00 pagi dini hari.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolsek Siantar barat IPTU Ringga Lubis SH melalui laporan tertulis yang disampaikan melalui Kassubbag Humas Polres pematang Siantar IPTU Rusdi Ahya SH kepada awak media ini .

Dalam keterangan nya, saksi berteriak sehingga pemilik rumah makan Leony Rizky tanjung yang sedang berada di kamar mandi terkejut sehingga langsung berlari ke kamar tidur tempat sumber api berasal dan selanjutnya korban dan saksi berusaha memadamkan api dengan mengambil air untuk menyiramkan ke arah kobaran api, namun karena api yang begitu besar sehingga api tidak dapat dipadamkan.

Selanjutnya korban dan saksi berlari ke lantai bawah untuk keluar meminta pertolongan kepada warga sekitar  dengan berteriak keras sehingga memancing warga datang yang pada saat itu lagi berada dekat di TKP.

“Atas inisiatif warga menghubungi pemadam kebakaran, tak menunggu waktu lama 4 unit pemadam kebakaran dari Pemko Pematang Siantar tiba di TKP dan langsung menyemprotkan air ke sumber api sehingga api berhasil dipadamkan,” terang IPTU Rusdi Ahya.

Peristiwa kebakaran ini Kassubbag Humas Polres Pematang Siantar IPTU Rusdi Ahya SH mengatakan tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir bekisar tiga puluh juta rupiah, untuk mengamankan TKP personil Polsek Siantar barat memasang police line di depan pintu rumah makan.

SINKAP.info | Laporan: Hamdan N
Facebook Comments