Beranda SUMATERA UTARA Simalungun

Curah Hujan Tinggi , Longsor di Dua Titik Lokasi Jalan Lintas Siantar Parapat

347

SIMALUNGUN, Sinkap.info – Telah terjadi tanah longsor di dua lokasi berbeda yang tidak berjauhan di desa sibaganding jalan lintas Siantar Parapat pada Sabtu (27/3) sekitar pukul 17.00 WIB.

Danramil 11 Parapat kapt INF Rudianto saat dikonfimasi media ini mengatakan,  terdapat dua titik lokasi longsor diantara nya jalan raya Siantar-Parapat tepatnya di depan Gereja HKBP Dusun Sualan dan di Jembatan Dua Jalan Lintas Siantar-Parapat Desa Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun.

“Akibat hujan dengan intensitas tinggi membuat material tanah bercampur kerikil turun dari hulu lereng bukit turun ke badan jalan jalan dan menutupi badan jalan, begitu juga di hulu lereng bukit dari jembatan Dua menurunkan material lumpur sehingga menutupi separuh jembatan kembar dengan ketinggian lumpur +-30 cm,” terang Danramil 11 INF Rudianto.

Rudianto menjelaskan untuk mengantisipasi kemacetan di jalan lintas Siantar -parapat Babinsa Koramil 11/Parapat mengajak masyarakat sekitar membersihkan tumpukan kerikil yang menutupi jalan agar bisa dilalui kendaraan dengan satu arah dan dibantu alat berat Doser eksavator dari dinas PUPR Simalungun untuk membersikan material tumpukan tanah dan lumpur.

Informasi yang diterima, dalam kejadian ini Kerugian Jiwa dan Materill untuk saat ini masih nihil. Hingga saat ini situasi lalu lintas aman, kendaraan dapat melewati lokasi longsor secara bergantian.

SINKAP.info | Laporan: Hamdan N

Facebook Comments