Beranda KOLOM Wirausaha

Merintis Dikopi Dihati di Masa Pandemi, Fitriadi: Pandemi Covid 19 Tidak Menjadi Penghalang

638

ENTREPRENEUR, Sinkap.info – Dampak Pandemi Covid 19 membuat geliat ekonomi melemah, terkhusus bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga berimbas terhadap menurunnya daya beli masyarakat.

Selain pembatasan sosial yang mengurangi jam produktif UMKM untuk beroperasi, daya beli masyarakat juga menurun dikarenakan pendapatan masyarakat yang tidak stabil.

Kendati demikian, dampak Pandemi Covid 19 tidak membuat patah semangat bagi sebagian UMKM. Virus Corona tidak boleh mematikan semangat untuk berusaha, salah satunya Fitiriadi Mitra yang memulai dan merintis usaha dimasa Pandemi Covid 19.

Caffe Dikopi Dihati yang beralamat di Jalan Merbau Kecamatan Tebing tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti hadir disaat Pandemi Covid 19 melanda hingga pelosok negeri.

Menurut Adi sapaan akrab owner Dikopi, usaha minuman angkiran DiKopi ini mulai launching pada 07 Juli 2020 disaat wabah Pandemi melemahkan ekonomi masyarakat.

Namun, sambung Adi, UMKM harus bangkit. Kita para pelaku usaha tidak boleh patah semangat meskipun pandemi ini belum selesai.

“Terus ciptakan inovasi baru. Mulai lah berjualan kecil kecilan dari rumah karna walaupun bisnis anda kecil anda tetap bosnya,” kata Adi.

Dikatakan Adi awal memulai usaha caffe Dikopi ini, smartphone menjadi media yang tepat untuk mengenalkan produk kita kepada masyarakat. Ditengah pandemi produk kita bisa dikemas semenarik mungkin dan bisa dijual by Call on Delivery (COD).

“Alhamdulillah racikan oleh Barista minuman Kopi kita dengan berbagai varian rasa melekat dilidah pecinta kopi. Jadi berjualan disaat pandemi ini, bisa kita mulai untuk memilih usaha yang tepat dan mendapat porsi yang disukai oleh masyarakat,” ucap pemilik DiKopi Dihati.

Fitiriasi Mitra membagikan Tips untuk bergiat menjadi Wirausahan.

Lapak Dikopi Dihati Jalan Merbau, Kec. Tebing Tinggi – Riau

Menurut Adi Pandemi tidak menjadi pengahalang. Terpenting Berani memulai usaha, membuat kemasan dan tampilan yang menarik, terus menurus promosi di media masa, utamakan pelayanan prima, setelah mendapatkan porsi konsumen yang terus meningkat selanjutnya kita harus berani membuka lapak usaha yang nyaman bagi konsumen kita.

“Alhamdulillah, Pandemi Covid tidak menjadi pengahalang bagi saya. Kita harus tetap yakin berusaha dan bersyukur. InsyaAllah usaha yang gigih tidak menghianati hasil,” kata Pengusaha Muda Fitriadi Mitra.

SINKAP.info | Laporan: SI1
Facebook Comments