Beranda SULAWESI TENGAH Banggai

Ketua Forum Perjuangan Sulawesi Timur Tarik Dukungan dari Winstar

1230

BANGGAI, Sinkap.info – Ketua Forum Perjuangan Sulawesi Timur, Hasrin Rahim, SH, MH kembali membuat pernyataan yang mengejutkan publik atas sikap dan dukungan politiknya pada Pilkada 2020 Kabupaten Banggai dengan menarik dukungannya dari paslon no urut 3 winstar.

Sebelumnya, dimuat pada salah satu media online bahwa dirinya memberikan dukungan politiknya kepada paslon petahana, yaitu pasangan Herwin-Mustar. Dalam pemberitaan itu dirinya juga menghimbau agar segenap pengurus organisasi yang dipimpinnya tersebut bisa seirama dengan sikap dan dukungan politiknya pada Pilkada 2020 ini.

Melalui pesan Whatsapp pribadi kepada medi Sinkap.info, dirinya menjelaskan menarik kembali pernyataan dukungan tersebut dengan alasan bahwa setelah mencermati keinginan masyarakat Kabupaten Banggai yang pada umumnya menginginkan perubahan kepemimpinan di kabupaten Banggai, atas dasar itulah dirinya pada pilkada kali ini tidak akan mendukung petahana.

“Saya melihat ada kecendrungan masyarakat kabupaten Banggai menghendaki sebuah pergantian kepemimpinan, ada arus bawah yg kuat menginginkan  adanya kepemimpinan baru di Kabupaten Banggai,” jelasnya.

Sebagai putra asli Kabupaten Banggai yang saat ini bermukim di Jakarta melihat tingkat pembangunan di Kabupaten Banggai sangatlah lambat, serta kepuasan masyarakat selama pemerintahan Winstar sangat rendah, olehnya itu dirinya meminta seluruh aparat pemerintah terutama para camat, lurah dan kades agar tidak memaksa dan memasung hak demokrasi rakyat.

“Jangan paksa mereka untuk memilih incumbent apalagi dengan cara membodohi rakyat bahwa bantuan-bantuan pemerintah itu adalah dari petahana, biarkan rakyat yang berdaulat untuk memilih pilihannya,” tegasnya.

Dirinya berharap, pada pilkada tahun 2020 ini kabupaten Banggai akan melahirkan Bupati baru, yang mampu membawa kesejahteraan dan kemajuan yang sesungguhnya bagi kabupaten Banggai.

“Semoga bupati baru yang terpilih nanti, akan lebih baik lagi dan mampu mensejahterakan rakyat bukan dengan sekeder pencitraan,” tutupnya.

SINKAP.info | Laporan: MRm

 

Facebook Comments