Beranda Riau Daratan Pekanbaru Bung Sarwan Kelana Isi Materi Multimedia di DPM UNRI Pekanbaru

Bung Sarwan Kelana Isi Materi Multimedia di DPM UNRI Pekanbaru

146

PEKANBARU, Sinkap.info – Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Riau (UNRI) menggelar agenda Sekolah Multimedia pada Ahad siang (27/9) dengan materi Jurnalistik di Sekretariat DPM UNRI Kampus Panam. Agenda ini dihadiri oleh pengurus DPM dan peserta DPM Se UNRI.

Materi Jurnalistik disampaikan oleh Sarwan Kelana yang sudah berpengalaman mengisi seminar diberbagai agenda Jurnalistik se Riau.

Dalam materinya Sarwan kelana mengajak kepada Peserta untuk menjadi wartawan yang pro aktif dan berimbang dalam membuat sebuah berita serta membangun relasi yang berprinsip pada etika wartawan.

“Mari kita Jadi wartawan yang Pro aktif dalam dunia jurnalistik yang berimbang, tentunya dengan terus belajar dan mendalami rumus berita 5W+1H yang menjadi dasar dalam penulisan,” terang Sarwan.

MENARIK DIBACA:  Bersempena Hari Bhayangkara Ke-74, Danlanud RSN Beri Suprise Polda Riau

Dikatakan penggagas Komunitas Pena Kelana, melalui wadah jurnalistik kita bisa membangun relasi dan silaturahmi baik dari kalangan atas seperti pejabat maupun relasi dikalangan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi.

“Terpenting, kedepankan etika profesi wartawan sesuai kode etik dan selalu bersikap santun, beritikad baik dan independen dalam menjalankan aktifitas jurnalis,” pesannya.

Sementara, Ketua umum DPM UNRI Arif Nanda Kusuma pada sambutannya berharap kepada semua peserta multimedia, agar dapat serius dalam mengikuti pelatihan ini sehingga jangan sampai kita salah dalam membuat sebuah tulisan.

“Mari kita amalkan ilmu yang kita dapatkan jangan sampai salah multitafsir, silahkan kawan kawan ambil ilmu yang disampaikan oleh pemateri dan dapat kita terapkan disela aktivitas kita sehari hari.” kata Ketua DPM UNRI.

MENARIK DIBACA:  Polda Riau Gagalkan Perdagangan Orang ke Malaysia saat Pandemi Covid-19

Senada disampaikan Ketua Panitia M Rafif menyampaikan kalau Multimedia ini merupakan ilmu yang sangat baik dan kalau ada kegiatan bisa kita Praktekkan.

“Multimedia ini adalah salah satu ujung tombak untuk tampil dalam setiap kegiatan, kami ajak kawan kawan di DPM yang ada di UNRI, mari kita ikuti pelatihan ini dengan seksama.” ujar Ketua Panitia Acara Rafif. (Rls)

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments