Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Seusai Jumling, Bupati Labuhanbatu Himbau Tingkatkan Mutu Kualitas Batu

Seusai Jumling, Bupati Labuhanbatu Himbau Tingkatkan Mutu Kualitas Batu

151

LABUHANBATU, Sinkap.info – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, seusai melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah pada agenda Jum’at Keliling (Jumling ) mengatakan “Mari kita tingkatkan mutu kwalitas batu di Labuhanbatu agar bisa bersaing dengan kabupaten lain.” Ucapnya di Masjid Baiturahman lingkungan Kampung Baru Kelurahan Dano Bale Kecamatan Rantau Selatan, Jum’at (7/8).

Mayoritas penghasilan masyarakat Dano Bale adalah pengrajin batu bata, saya mengajak bagaimana cara mengangkat harga batu bata disini, agar tidak lagi dihargai murah bila menjelang lebaran ataupun musim anak masuk sekolah.

Pemerintah akan membuat regulasi ataupun kebijakan-kebijakan yang bisa mendorong pemasaran komoditi batu bata tersebut, seperti pembuatan koperasi dan lain sebagainya. Namun perlu kita ingat mutu dan kwalitas barang ini harus kita jaga, baik bentuk maupun kekuatannya.” ujar Bupati.

MENARIK DIBACA:  Pandemi Covid-19, Pemkab Labuhanbatu Bagi Sembako 100 Orang Pengemudi Becak

Tokoh masyarakat lingkungan Kampung Baru H.Suwito mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kampung Baru. karena dikunjungi oleh Bupati Labuhanbatu, semoga melalui Silaturahmi ini dapat menemukan titik terbaik untuk Kelurahan Dano Bale khususnya lingkungan Kampung Baru.

Kami sudah lama tahu program Jum’at keliling yang digagas Bupati, tidak menyangka hari ini mesjid kami menjadi tujuan beliau, ini adalah program yang sangat bagus yang pantas di pertahankan.” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu periode 1999-2004.

Bertindak sebagai Khatib pada jumat tersebut Al-Ustadz Edi Johan Harahap, dalam tausiyahnya menjelaskan kewajiban anak untuk menyayangi dan menghormati orang tua. ” Restu orang tua adalah restu dari Allah, jika kita ingin sukses maka sayangi dan hormatilah orang tua kita, terlebih ibu, karena surga kita ada pada telapak kaki ibu.”

MENARIK DIBACA:  Antisipasi Pandemi Covid-19, Forkopimda Labuhanbatu Ciptakan Kampung Tangguh Bumi Nusantara

Hadir mengikuti Jum’at keliling bersama Bupati Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH, Asisten III Zaid Harahap, Para OPD, Camat Rantau Selatan, Lurah se-Kecamatan Rantau Selatan, dan puluhan jama’ah Shalat Jum’at. Pada kesempatan kali ini Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Faisal Amri memberikan cendera mata berupa jam digital dan uang infak untuk Mesjid Baiturahman.(*)

SINKAP.info | Laporan: Fs

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here