Beranda KEPRI Karimun KKN UK Turut Andil Dalam Upaya Pencegahan Penularan Covid-19

KKN UK Turut Andil Dalam Upaya Pencegahan Penularan Covid-19

372

KARIMUN, Sinkap.info – Sampai hari ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, diiringi dengan angka positif Covid-19 di Indonesia yang kian terus bertambah khususnya di Kabupaten Karimun yang sebelumnya sudah memasuki zona hijau.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat sekelompok mahasiswa berasal dari Universitas Karimun (UK) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk turut andil dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 semakin meluas.

Kelompok KKN ini membagikan masker kepada pengguna jalan, tepatnya di jalan raya dekat persimpangan lampu merah SMA 2 Karimun, Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Ahad (2/8).

Kepada media ini, Melinia Suraya selaku ketua kelompok KKN Kecamatan Meral mengatakan kegiatan ini juga merupakan bagian dari salah satu program KKN di Kecamatan Meral.

MENARIK DIBACA:  Sejumlah Ruko di Pasar Malam Karimun Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Selain berbicara soal kemanusiaan, hari ini kami turun ke lapangan untuk membagikan masker. Kegiatan ini juga bagian dari program kerja nyata kami yang ditempatkan di Kecamatan Meral,” kata Melinia.

Kemudian ia mengharapkan ditengah pandemi ini, masyarakat Karimun berhati-hati dalam menjalani aktivitasnya dengan selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kegiatan ini bertujuan agar dapat menyadarkan kepada masyarakat bahwa memakai masker itu sangat penting, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Memakai masker setidaknya kita telah mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

SINKAP.info | Laporan: BJ
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here