Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti HIMAPINDO, Organisasi Mahasiswa Pengusaha Muda Sambangi Tokoh Muda Meranti

HIMAPINDO, Organisasi Mahasiswa Pengusaha Muda Sambangi Tokoh Muda Meranti

268

MERANTI, Sinkap.infoHadirnya organisasi kewirausahaan pemuda yang digerakkan oleh Mahasiswa, pengurus Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO) Provinsi Riau memberikan mandat kepada Alvin Fitrihady S.AB untuk menjalankan roda kepengurusan BPD HIMAPINDO Kepulauan Meranti.

Ketua Umum BPD HIMAPINDO Meranti Alvin Fitrihady S.AB mengatakan, konsentrasi HIMAPINDO melakukan pembinaan kepada Mahasiswa dengan visi ‘Menjadi Pengusaha Sebelum Sarjana’, misinya ‘Membangun Fondasi Peradaban Ekonomi Indonesia yang Berdaulat dan Mensejahterakan’ dengan penguatan motto ‘mandiri, sinergi dan mengabdi’.

“Keberlangsungan sebuah organisasi perlu sosok yang bisa memberi bimbingan, nasehat dan saran untuk membangunkan jiwa entrepreneur dan kemajuan organisasi ini,” kata Alvin kepada Sinkap.info, Rabu (22/07).

MENARIK DIBACA:  Sahabat MT Kembali Antar Beras Untuk Warga Kurang Mampu

Alvin memberikan kepercayaan itu selaku Pembina BPD Himapindo Kepulauan Meranti langsung kepada Heri Saputra, S.H.

Koordinasi dan konsolidasi pun mulai digerakkan oleh Alvin Fitrihady bersama aktivis pengusaha muda Kepulauan Meranti. Bertempat dikediaman Tokoh Muda Meranti Heri Saputra, S.H, menyambut baik atas pembentukan organisasi yang bergerak dibidang kewirausahaan.

“Sebuah apresiasi yang luar biasa dengan adanya pembentukan organisasi kewirausahaaan ini di kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga Organisasi HIMAPINDO ini mampu berperan aktif serta menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan pengusaha muda yang kreatif dan inovatif di Kepulauan Meranti,” kata Heri kepada pengurus HIMAPINDO.

Hery Saputra menjelaskan, HIMAPINDO seperti halnya organisasi extra kampus lainnya seperti HMI, PMII, GMNI ataupun KAMMI, hanya saja fokus dan tujuannya bukan untuk gerakan pemikiran, sosial dan politik tapi lebih kepada pembentukan karakter mahasiswa dalam hal kewirausahaan.

MENARIK DIBACA:  Sembangi Sekolah Kalam Kudus, Kapolres Ajak Siswa Jaga Kantibmas dan Jauhi Narkoba

Tujuan kongkritnya adalah membina dan mengarahkan Mahasiswa harus mulai belajar usaha dan menjadi pengusaha semenjak dibangku kuliah.

“Harapan kongkritnya, mahasiswa yang tergabung menjadi anggota Himapindo harus dan wajib menjadi pengusaha sebelum menjadi sarjana. Sebelum lulus dan wisuda harus sudah melakukan kegiatan usaha,” ujar Hery.*

SINKAP.info | Laporan: Slh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here