Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Mahasiswa KKN Unri Balek Kampung Serahkan Struktur Pengurus Organisasi Desa Sesap

Mahasiswa KKN Unri Balek Kampung Serahkan Struktur Pengurus Organisasi Desa Sesap

176

MERANTI, Sinkap.info – Tim Pengabdian Masyakarat Kuliah Kerja Nyata Balek Kampung Universitas Riau Desa Sesap Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti Menyerahkan Struktur Organisasi Tata Pemerintahan Desa Sesap yang diterima langsung Jumri, S.Pd.I selaku Kepala Desa Sesap.

Struktur tersebut dibuat oleh Tim Pengabdian Masyarakat Kukerta Balek Kampung Universitas Riau sebagai program kegiatan mengenai potensi desa.

Kegiatan pembuatan struktur organisasi tata pemerintahan desa sesap turut bekerja sama dengan Alfiyanto selaku sekretaris desa dan dikoordinir langsung oleh Wahyu Tawisna selaku koordinator desa dari Fakultas Perikanan dan Kelautan. Anggota Tim Kukerta Balek Kampung yang terlibat yakni Annisa El Ramadhani, Harun Roziqin Nahar, Junkhoiri Septian Tamim, Shandy, Wisda Samosir P (Fakultas Perikanan Dan Kelautan), M.Fahmi (Fakultas Sosial dan Ilmu Politik), Indah Syafitri (Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), Maira Ersanola dan Tasya Namira Basya (Fakultas Kedokteran). Adapun kegiatan penyerahan struktur tata pemerintahan desa sesap yang sudah dilakukan oleh Tim Kukerta Balek Kampung Desa Sesap 2020 dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan dengan menggunakan masker, tidak berkontak fisik dan mencuci tangan dengan sabun sebagai langkah preventif untuk mengurangi resiko penyebaran virus Corona.

MENARIK DIBACA:  Tingkatkan Pembangunan Ekonomi, Bupati Meranti Komit Beri Kemudahan Investasi Kepada Pengusaha

Kita pun mengerti di tengah pandemi seperti ini tentunya tidak banyak kegiatan yang bersifat sosial dan berkumpul yang bisa kami lakukan. Kami sebagai mahasiswa tentu nya rasionalitas dalam bertindak, dan kita menghormati keadaan seperti ini. Oleh karena sebagai bentuk partisipatif dari agent of change and agent of control kami memberanikan diri untuk turun kelapangan memberikan loyalitas kami terhadap masyarakat agar bisa tenang dalam menghadapi pandemi ni. Tentunya kami terus melakukan upaya upaya persuasif terhadap masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dan kebersihan sebagai bentuk gerakan menghindar dari virus ini. Kami berharap kawan kawan mahasiswa dan masyarakat setempat bisa bekerja sama demi mensukseskan program program kami yang mana memberikan nilai kemanfataan terhadap masyarakat itu sendiri “ujar wahyu tawisna selaku kordes.

MENARIK DIBACA:  TP-PKK Meranti Dilantik, Masalah Stunting dan Gizi Balita Jadi Perhatian Khusus

Dan kami ucapkan terimakasih kepada pihak Desa yang telah sudi menerima kami, insya Allah kami akan bekerja semaksimal mungkin demi program program yang telah kami susun selama ini “tutupnya.

SINKAP.info | Editor: MKh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here