Bupati Meranti Adu Akting di Film ‘Kisah Dewan’ Melayu Lawak Production

SELATPANJANG, SINKAP.infoPlt. Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar memerankan adu akting dibeberapa titik lokasi di kota Selatpanjang didampingi pemain Melayu Lawak Meranti, tampak juga kru disibukkan membawa kamera dan peralatan syuting.

Salah satu pemeran dalam film yang berada di lokasi syuting Wan Firmansyah menjelaskan, Plt bupati Meranti ikut menjadi aktor film bersama kami Melayu Lawak Meranti. Pagi ini Pak Asmar mengikuti 3 scene dengan lokasi titik syuting yang berbeda, dirumah Dinas Bupati, jalan umum dan lokasi masjid.

“Ya, Pak Bupati kita menjadi aktor dalam Film Kisah Dewan. Ada 3 scene dengan durasi waktu lebih kurang 10 menit,” kata Wan Firmansyah, Kamis (26/10/2023).

Dijelaskan Wan Firmansyah, Asmar berperan sebagai tokoh yang dituakan di kampung. Film Kisah Dewan ini menceritakan tentang hiruk pikuk pemilu yang sering terjadi dilapangan.

Bupati Asmar berperan sebagai tokoh orang tua yang merasakan kerisauan akan pelaksanaan pemilihan Dewan, ia berharap Pemilu Pemilihan Legislatif bisa berjalan aman, lancar dan terpilih wakil rakyat yang benar-benar memperjuangkan Aspirasi rakyatnya.

Ditempat terpisah, sutrada Melayu Lawak M Syahren menjelaskan bahwa Om Asmar ini jiwa seninya sangat tinggi, beliau mulai ikut bermain film sejak tahun 2021. Saat itu beliau masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami Melayu Lawak, meskipun pak Asmar sudah menjadi Plt Bupati Kepulauan Meranti bisa meluangkan waktu dan masih tetap eksis bermain film yang bertajuk Kesah Dewan. Sebuah film edukasi politik dan belum tentu Bupati daerah lain bisa dan mau bermain film dengan Sineas lokal. Kami sangat apresiasi atas waktu yang diberikan oleh Bupati,” ucap Bg Bero sapaan akrap M Syahren saat dihubungi via Whatsapp.

Bg Bero menambahkan, kami bertekad Film ini bukan hanya sebatas film saja tapi bisa meningkatkan ekonomi kreatif di dunia perfilman. Tentunya juga penggiat seni perfilman bisa mendatangkan income tambahan.

Untuk diketahui Film Kisah Dewan berdurasi 1 jam 30 menit sudah tahap finishing, hasil produksi Film Kisah Dewan akan digelar Nonton Bareng (Nobar) di Lapangan Futsal Afifa Jalan Banglas. Sebanyak 1.000 tiket sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana Nobar. Pemesanan tiket Nobar Film Kisah Dewan bisa dipesan langsung melalui narahubung kontak person HP/WA 082171690595. Harga normal tiket 30.000 khusus pembelian 2 tiket seharga 50.000.

SINKAP.info | Editor: Solihin