Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Amyurlis Ucok Fasilitasi Warga Mantiasa Berobat ke Pekanbaru

Amyurlis Ucok Fasilitasi Warga Mantiasa Berobat ke Pekanbaru

486

MERANTI, MantiasaKepedulian anggota DPRD provinsi Riau kepada masyarakat terlihat langsung dari kedatangan Amyurlis alias Ucok saat menyapa M Saiful dirumah kediamannya desa Mantiasa kecamatan Tebing tinggi barat, Senin (27/07).

Didampingi Kepala desa Mantiasa Muhajir, ketua LSM Fortaran Budiman dan ketua Tim Relawan Amyurlis (TIRAM) Ajis Arika. Kehadiran anggota DPRD Provinsi Riau ini melihat langsung kondisi M Saiful amin (12) anak dari pasangan suami istri Muhni dan Dewi Maryami.

Diceritakan Muhni, M Saiful Amin menderita sakit pada kakinya yang perlu perhatian khusus dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Pekanbaru untuk menjalankan tindakan operasi.

“Kondisi kaki masih infeksi bekas setelah menjalani operasi di RSUD Meranti,” jelas Muhni ayah M Saiful.

MENARIK DIBACA:  Personil Polsek Merbau Patroli Karlahut

Muhni mengatakan, kejadian awal mula sakit yang di derita anaknya, ada keluhan sakit di kaki tepatnya dibetis, seperti hanya bisulan. Lama kelamaan membesar dan timbul infeksi dan dilakukanlah  operasi di RSUD Meranti.

“Sampai saat ini masih sakit dan mengeluarkan nanah, dan harus di bawa ke Pekanbaru untuk di operasi. Kami mintak tolong pada pak anggota Dewan, Pak Ucok, karena keterbatasan biaya keluarga kami,” harap Muhni.

Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Golkar mengatakan, saya kalau mendengar ada yang sakit, atas nama pribadi tetap saya tanggapi meskipun saya tidak sebagai Anggota Dewan. Ini lah rasa peduli saya Kepada Masyarakat.

“Mendengar warga Meranti yang sakit dan mau rujuk ke Pekanbaru, saya akan bantu dan mengutus Tim TIRAM, pak Ajis arika untuk membantu mengurus sampai di Rumah Sakit Pekanbaru,” tanggap Amyurlis.

MENARIK DIBACA:  Edukasi Warga Alah air, Kukerta UR Pasang Poster dan Stiker Pencegahan Covid 19

Sementara, Kepala desa Mantiasa Muhajir mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dewan Provinsi pak Ucok di kediamannya.  “Warga saya sangat terbantu dan dibawa ke Pekanbaru untuk di operasi. Terkait administrasi saya akan membantu mengurusnya dari Desa,” kata Muhajir.*

SINKAP.info | Laporan: Slh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here