Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Bersama Personil Gabungan, Mahasiswa Kukerta UR Sosialisasikan Era New Normal

Bersama Personil Gabungan, Mahasiswa Kukerta UR Sosialisasikan Era New Normal

286

MERANTI, Sinkap.info – Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Relawan Covid-19 Desa Alahair melakukan sosialisasi New Normal bersama personil gabungan Tim Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan sosialisasi new normal ini dilakukan di Posko Pendisplinan Masyarakat Produktif Covid-19 Plaza Sandang Pangan, Selatpanjang pada Rabu (16/06) dimulai pukul 09:00 WIB.

Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan yakni masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dalam memasuki era New Normal. Kawasan yang menjadi titik sosialisasi merupakan kawasan wajib masker, setiap masyarakat yang hendak menuju pasar dan berada pada kawasan tersebut dilakukan pemeriksaan masker dan suhu tubuh, bagi masyarakat yang tidak menggunakan Masker maka dilakukan pendisplinan, yakni putar arah untuk mengambil masker terlebih dahulu.

MENARIK DIBACA:  Pencegahan Covid-19 di Tempat Kerja, di Masa Pandemik dan New Normal

“Tatanan kehidupan baru (New Normal) yakni sebuah fase dimana masyarakat tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa, namun harus menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, selalu menjaga jarak minimal 1-2 meter, hindari kerumunan dan tempat-tempat keramaian, dan selalu menjaga kesehatan diri masing-masing”, Ujar Ipda Mulyadi dari pihak kepolisian yang bertugas saat itu.

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Relawan Covid-19 Desa Alahair turut serta dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada disekitar Plaza Sandang Pangan Selatpanjang.

“Memasuki era kehidupan baru, masyarakat harus membiasakan beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker, karena dengan selalu memenuhi protokol kesehatan kita menjaga diri kita dan orang lain dari penularan Covid-19,” ucap Fitria selaku Ketua Tim Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Relawan Covid-19 Desa Alahair.

MENARIK DIBACA:  Ketua TP-PKK Labuhanbatu dan Sumut Lakukan Virtual Meeting Bersama PDKI

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat terbiasa menerapkan protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas diluar rumah, guna menjaga diri dan keluarga dari penularan Covid-19,” tutup Fitria.

SINKAP.info | Laporan: Slh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here