Beranda ADVERTORIAL Sepakat Cegah Covid 19, Empat Organisasi MoU Bersama Dinkes Meranti

Sepakat Cegah Covid 19, Empat Organisasi MoU Bersama Dinkes Meranti

241

MERANTI, Sinkap.infoDemi mempercepat memutuskan mata rantai bahaya penyebaran virus corona (covid 19) Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti kembali menggelar kerjasama MoU bersama empat organisasi sekaligus bertempat di Kopitiam Cafe Jalan Diponegoro, Senin (11/5) malam.

Organisasi terlibat kerjasama MoU dimulai dari Organisasi Kemahasiswaan dan Organisasi Masyarakat, tampak hadir dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kepulauan Meranti, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) beserta Satuan Resimen Mahasiswa (MENWA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang dan Gerakan Anti Narkotika (GRANAT).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Meranti dr. H Misri Hasanto, M.Kes didampingi ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Fadhil Alwi S.Hi, Kader  PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sadam Dewana S.Pd, M.Pd Ketua (TAGANA) Safaat SH, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Romi Deswandi S.Kom.I.

MENARIK DIBACA:  Hari Kesehatan Dunia, Rotte Salurkan 300 Paket Nutrisi Untuk Medis

Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr H. Misri Hasanto, M.Kes menyampaikan, dengan diadakannya kesepakatan MoU malam ini, program Dinkes bisa lebih terarah untuk menyalurkan masker dan cara kerjasama lainnya karena tanpa MoU dengan pihak manapun kami juga merasa sendiri dan akan Kualahan.

“Ya, tentu MoU ini kita jalin dengan saling sinergi dalam rangka mencegah bahaya penularan virus Corona di Meranti, kemudian kita berharap setelah MoU ini tentu ada action yang nyata di masyarakat,” kata dr Misri.

Kadis Kesehatan mengarahkan, agar bagaimana kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk patuh dengan himbauan SOP yang dibuat pemerintah, seperti keluar rumah menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan dilarang berkerumunan.

MENARIK DIBACA:  Plh Bupati Bengkalis: Jangan Bersikap Cuai dan Acuh Terhadap Kondisi Hari Ini

Ditempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam PC Meranti Waluyo mengatakan, kita disini besinergi bersama pihak pemerintah, bahu membahu menangani masalah virus Corona ini. Kami dari HMI siap bersama sama pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona ini.

Sementara, senada yang disampaikan Ketua DEMA Nur Isnani Rahma Danti berharap dengan kerjasama ini bisa meringankan beban pemerintah. Kami ingin jadi mahasiswa generasi muda yang siap membantu masyarakat ketika mereka membutuhkan.

“Terimakasihnya kepada pihak Dinkes yang telah mempercayai kampus kami untuk turut dilibatkan secara terikat melalui kerjasama MoU, semoga Covid-19 ini segera berakhir terkhusus di Kabupaten Kepulauan Meranti,” tutur Danti mahasiswa STAI Nurul Hidayah.*

SINKAP.info | Laporan: Solihin
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here