Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Pemcam Tebing Tinggi Timur Gesa Penyaluran BLT-DD

Pemcam Tebing Tinggi Timur Gesa Penyaluran BLT-DD

297

SUNGAITOHOR, Sinkap.info Pelaksana Harian (Plh) Camat Tebing Tinggi Timur Rudi Hasan mendorong percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di wilayah kerjanya. Ditargetkan sebelum tanggal 24 Mei sebanyak 10 Desa di kecamatan tersebut telah menyalurkan BLT DD.

“Hingga hari ini sebanyak lima desa telah menyalurkan BLT. Sisa lima desa, Insha Allah dalam dua hari ini,” ungkap Rudi Hasan usai mengikuti penyaluran BLT di Desa Lukun dan Desa Batin Suir, Kamis (21/5).

Penyaluran di Desa Lukun, BLT DD diseragkan kepada 187 warga penerima manfaat. Sedangkan di Batin Suir terdapat 73 warga penerima.

Tarmizi selaku kepala Desa Batin suir mengatakan, Alhamdulillah hari ini Desa Bathin Suir sudah menyalurkan bantuan langsung tunai sebanyak 73 KK yang telah menerimanya, setidaknya dengan adanya bantuan langsung tunai tahap pertama ini bisa mengurangi beban warga nya yang terdampak covid-19.

“Benar di Desa Batin Suir ini sebanyak 73 warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai  sebesar 600 ribu rupiah,” terang Tarmizi.

MENARIK DIBACA:  Tasyakuran Pengajian dan Shalawatan di Kediaman Rumah H M Khozin MA Berlangsung Khidmat

Tidak hanya itu Lukman kepala Desa Lukun juga memaparkan di Desa yang ia pimpin ini sebanyak 187 warga yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama.

Sementara itu Efendi SE selaku kepala Desa Sungai Tohor mengatakan di desanya juga menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) DD tahap pertama senilai 600 ribu rupiah dan sebanyak 70 warga yang menerimanya.

“Desa Sungai Tohor sebanyak 70 warga yang sudah kita salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan Alhamdulillah berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu Rudi selaku camat Tebing Tinggi timur mengatakan kemarin siang penyaluran BLT juga dilakukan di Desa Tanjung Sari untuk 89 orang penerima manfaat. Senin awal pekan lalu, penyaluran BLT dilakukan di Desa Nipah Sendanu untuk 105 KK dan di Desa Sendanu Darul Ihsan (SDI) untuk 79 KK.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah menyalurkan BLT. Beberapa desa lagi sudah menginformasikan akan menyalurkan BLT besok,” jelas Rudi.

MENARIK DIBACA:  Tim Relawan Mahasiswa UR Bantu Pembagian BLT di Desa Gogok Darussalam

Dalam pengarahan kepada warga di Desa Batin Suir, Rudi mengajak warga tetap semangat dan tidak panik menghadapi dampak pandemi Covid-19. Ia mengajak warga memanfaatkan banyak lahan yang masih kosong untuk bercocok tanam, terutama jenis tanaman yang dapat dikonsumsi seperti singkong dan jagung.

“Kita juga harus waspada. Ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yakni menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak saat bertemu dengan orang lain. Konsumsi juga makanan yang bergizi sehat dan seimbang agar imun tubuh menjadi kuat,” papar dia.

Sementara itu saat di Desa Lukun, Rudi juga sempat mengunjungi rumah warga untuk menyalurkan BLT tersebut secara langsung

Dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai dihadiri langsung oleh camat TebingTinggi timur, Kasi Pelayanan Iskandar S.Pd I kepala desa Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Satpol PP kec 3T, Sekretaris Desa, Kepala Dusun, RT/RW, Staf Desa dan para undangan lainnya.(*)

SINKAP.info | Laporan: Sah
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here