Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Komonitas GAMA Inisiatif Rangkul Semua Komunitas Remaja di Meranti

Komonitas GAMA Inisiatif Rangkul Semua Komunitas Remaja di Meranti

124

MERANTI, Sinkap.info Tidak mau hanya berdiam diri membiarkan pemerintah bekerja keras sendiri melawan pandemi Covid-19 di Meranti, Ketua GAMA beserta seluruh Anggota Komunitas Generasi Anak Melayu (GAMA) berinisiatif ingin mengajak seluruh komunitas remaja yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Meranti. Minggu (31/05).

“Menurut sepengetahuan saya, Kabupaten Kepulauan Meranti sangat banyak sekali komunitas-komunitas yang berdiri dan anggotanya berasal dari kalangan anak remaja yang pasti juga menginginkan pandemi Covid-19 di Meranti ini cepat bisa di selesaikan,” Ujar Sukandar Ketua GAMA saat di jumpai media ini.

Tambah Sukandar, seandainya saja komunitas-komunitas yang ada di Meranti mau bekerja sama membantu pemerintah dalam mengingatkan kepada seluruh masyarakat bagaimana caranya agar matarantai penyebaran Covid-19 ini bisa di cegah dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang telah di buat pemerintah maka menurut saya pemerintah akan merasa terbantu.

MENARIK DIBACA:  Bupati Labuhanbatu Berikan Zakat Berupa Sembako Kepada Mustahik Se-Kecamatan Rantau Utara

” Gagasan komunitas GAMA ingin merangkul seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ini bukan tanpa alasan, menurut pandangan pengurus komunitas GAMA komunitas yang ada di Meranti lebih dominan di anggotakan anak-anak remaja yang masih bersekolah baik di bangku SMP maupun SMA, maka dari itulah keluar ide bahwa komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti juga sangat berperan penting dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Meranti,” ujar sukandar

” seandainya saja seluruh komunitas yang ada di kabupaten kepulauan meranti ini mau berkerja sama dengan GAMA dalam upaya pencegahan Covid-19, maka tanpa di sadari kita telah membantu pemerintah dalam bekerja keras mencari cara bagaimana pandemi ini cepat berlalu, dan kita bisa menjadi contoh untuk komunitas-komunitas yang ada di luar sana untuk membantu masyarakat dalam upaya memutuskan matarantai Covid-19″, ujar Muhammad Winario selaku wakil Ketua GAMA.

MENARIK DIBACA:  Hari Kesehatan Dunia, Rotte Salurkan 300 Paket Nutrisi Untuk Medis

Rencana komunitas GAMA ingin merangkul seluruh komunitas yang ada di kabupaten kepulauan meranti akan segera di laksanakan dalam waktu dekat ini, guna membantu percepatan penanganan Covid-19 di Meranti”, tutur Winario.

Tambah Winario, “adapun nanti seandainya seluruh komunitas sudah mau berkerja sama dengan GAMA maka sasaran utamanya adalah melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menyemprotkan disenfektan di lokasi yang sering di padati pengunjung.

” Saya berharap agar proses merangkul setiap komunitas yang ada di Meranti dapat segera di laksanakan secepatnya guna membantu pemerintah dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Meranti,” tutup Sukandar

SINKAP.info | Laporan: Slh
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here