Beranda Riau Pesisir Bengkalis Komitmen Dibidang Keagamaan, Pemkab Bengkalis Serahkan Bantuan ke Pengurus Masjid

Komitmen Dibidang Keagamaan, Pemkab Bengkalis Serahkan Bantuan ke Pengurus Masjid

147

BENGKALIS, Sinkap.infoMewakili Plh Bupati Bengkalis H. Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni membagikan bantuan Masjid, santunan anak yatim dan kaum dhu’afa pada 26 Ramadhan1441 Hijriah, Selasa (19/5).

Bantuan Masjid untuk Kecamatan Bantan bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri, diberikan Pemkab Bengkalis kepada tiga Masjid dengan besaran Rp30.000.000 per masjid, bantuan Al-Quran serta papan informasi dan jadwal Shalat.

Penyeraham langsung dilakukan Kasmarni kepada pengurus Masjid Ar-Rahman Dusun Tanjung Bangsal Desa Teluk Lancar, Masjid Raudhatul ulum Dusun Bangun Sari Tengah Bantan dan Masjid Nurul Taqwa Dusun Sempurna Desa Ulu Pulau.

Sementara penyerahan santunan anak yatim dan kaum dhuafa untuk Kecamatan Bantan bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis.

MENARIK DIBACA:  Kepala KSOP Bengkalis Pastikan Transportasi Laut Masih Berjalan Seperti Biasa

Secara simbolis santunan bagi anak yatim dan kaum dhu’afa ini diberikan Kasmarni kepada Camat Bantan, Sufandi dan nantinya akan diserahkan kepada para penerima.

Dalam sambutannya Kasmarni mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian sekaligus komitmen pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan.

“Yang tak kalah pentingnya melalui penyaluran santunan anak yatim dibulan Ramadhan ini kita berharap Kabupaten Bengkalis mendapat barokah, sehingga bisa menjadi kabupaten yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur menuju Bengkalis yang maju dan makmur di Indonesia,” kata Kasmarni.

Ramadhan ditengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) Kasmarni berharap agar kegembiraan dan semangat untuk mengisi amaliyah Ramadhan tak boleh surut.

“Umat muslim harus tetap meningkatkan keimanan dan memperbanyak ritual ibadah yang bisa dilakukan walaupun hanya di rumah. Seperti tadarus Al-Qur’an, qiyamul lail, atau shalat tarawih,” imbuhnya.

MENARIK DIBACA:  PDP Baru dan PDP Sembuh Masing-Masing Bertambah 1 Orang di Bengkalis

Namun Kasmarni mengajak umat muslim mantapkan hati, ikhlaskan diri dan yakini bersama bahwa melakukan ibadah dari rumah merupakan pilihan terbaik untuk kita laksanakan saat ini.

“Kita semua bisa bersama keluarga beribadah di rumah masing-masing demi mencegah terjadinya penyebaran dan penularan wabah virus Covid-19 yang sedang melanda, karena selama pandemi, keinginan untuk menyelamatkan nyawa harus didahulukan dibanding keinginan untuk melakukan ibadah secara berjamaah dirumah ibadah,” lanjutnya.

Terlihat hadir Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Ismail, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Surya Suhersih dan sejumlah penerima bantuan.

SINKAP.info | Rls - MFr
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here