Beranda SUMATERA UTARA Labuhan Batu Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan Senilai 600 Ribu kepada 905 KK

Bupati Labuhanbatu Salurkan Bantuan Senilai 600 Ribu kepada 905 KK

145

LABUHANBATU, Sinkap.info – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 49 kepala rumah tangga di Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan, Minggu (10/5).

Bantuan dari Kemensos RI melalui Kantor Pos Indonesia cabang Rantauprapat tersebut berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,- yang akan diberikan selama tiga bulan kedepan secara bertahap.

Bupati mengatakan, Ada 905 Kepala rumah tangga untuk kecamatan Rantau selatan yang mendapatkan bantuan sosial tunai, ini adalah wujud perhatian Pemerintah kepada masyarakat karena imbas Covid-19.

“Untuk kelurahan Sidorejo ada 49 kepala rumah tangga yang menerima, sudah pasti lebih banyak lagi yang belum menerima, namun jangan berkecil hati karena masih ada lagi jenis bantuan yang akan diberikan, pasti semua akan merata kebagian. Akan ada bantuan lain seperti dari Provinsi, Desa dan juga Kabupaten yang akan kita bagikan,” Ujar Andi.

MENARIK DIBACA:  IKRH Sei Berombang Halal Bi Halal 'Merajut Ukhuwah Meraih Berkah'

Andi Suhaimi berpesan agar kiranya masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik baiknya, mengingat imbas Covid-19 sangat berpengaruh terhadap perekonomian saat ini, tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona yang belum juga usai, jaga kesehatan dan tetap stay at home.

Di lokasi yang sama, Camat Rantau selatan Azhar Rambe mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah berkenan hadir menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Rantau Selatan. “semoga bantuan seperti ini dapat merata kepada mereka yang terdampak virus Corona Covid-19.” ucap Azhar.

Kadis Sosial Labuhanbatu Zainuddin Harahap Menyampaikan, Adapun sumber dana bantuan ini berasal dari Kementrian Sosial Pusat yang di percayakan kepada Kantor Pos untuk penyaluranya, dan diserahkan langsung oleh Bupati secara simbolis.ucap Kadisos.

MENARIK DIBACA:  Kasat Polair Labuhanbatu Sambut Kunjungan Belajar Paud Assyifa ul Husna

Turut menghadiri penyerahan BST tersebut Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Kadis Sosial Zainuddin Harahap, Kadiskominfo Rajid Yuliawan, S.Kom, Kabag protokol Prandi A Nasution, Camat Rantau selatan Azhar Rambe, Kepala Kantor Pos Cabang Rantauprapat Andrianto, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP Khairul Saleh SE.*

SINKAP.info |Rls/Laporan: Fs
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here