Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Cegah Covid 19, Pemuda Dusun II Desa Banglas Basahi Rumah Warga dengan...

Cegah Covid 19, Pemuda Dusun II Desa Banglas Basahi Rumah Warga dengan Cairan Desinfektan

468

MERANTI, Banglas – Pemuda Dusun II bersama warga saling bahu membahu melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan di lingkungan Dusun II Desa Banglas sebagai bentuk pencegahan Covid 19, Sabtu (28/03).

Kegiatan penyemprotan desinnfektan ini mulai dari jam 08.30 WIB sampai jam 17.00 WIB di rumah warga Dusun II Desa Banglas sekaligus penyampaian edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Sufridaus S.Sy selaku Koordinator pencegahan Covid 19 mengatakan penyemperotan desinfektan dilakukan sekitar 90 rumah warga dan tempat lainnya seperti di warung ronto, kos dan sekitarnya.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan ini inisiatif dan usaha dari pemuda dan warga khususnya Dusun II Desa Banglas untuk melawan penyebaran virus Covid-19,” ucap Sufridaus kepada Sinkap.info, Minggu (29/3).

MENARIK DIBACA:  Penumpang Menurun Drastis, Dishub Meranti Pastikan Pemudik Aman

Ia menambahkan ada 9 orang warga Dusun II Desa Banglas yang dipulangkan dari Negara Jiran Malaysia. Saat ini warga yang bekerja menjadi TKI di Malaysia sudah berada di rumah masing masing.

“Untuk itu, kami juga menyampaikan Edukasi upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 khususnya pada warga yang baru saja pulang dari Malaysia agar mematuhi Social Distancing dan mengisolasi diri di dalam rumah,” pinta tokoh Muda Desa Banglas.

SINKAP.info | Editor: MKh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here